Persijap Jepara vs PSIS Semarang : Derbi Beda Kasta di Babak 64 Besar Piala Indonesia



JEPARA – Laga derbi sarat gengsi klub elit sepakbola Jawa Tengah bakal tersaji di babak 64 besar Piala Indonesia. Persijap Jepara yang menempati zona 4 bakal bertemu dengan Mahesa Jenar PSIS Semarang.
Kepastian itu didapat setelah PSSI mengumumkan secara resmi hasil undian babak 64 besar Sabtu (10/11/2018). Namun sayang, derbi yang sarat gengsi tersebut kini menjadi derbi beda kasta yang cukup jauh.
Seperti diketahui, saat ini Persijap Jepara menjadi kontestan Liga 3 Nasional. Sementara tim ibu kota Jawa Tengah PSIS Semarang menjadi kontestan Liga 1, kompetisi kasta tertinggi saat ini di Indonesia.
Asisten pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo, mengaku senang. Sebuah kehormatan bisa berjumpa dengan klub saudara, PSIS Semarang. ”Banyak kenangan manis masa lalu. Pertemuan Persijap dan PSIS sarat gengsi dan kebanggaan,” kata Anjar.
Sarat gengsi
Pertemuan Laskar Kalinyamat dengan Mahesa Jenar sendiri pernah dibilang el clasiconya Jawa Tengah. Hal itu tersaji di era Divisi Utama dan era awal Indonesian Super League (ISL) yang kala itu menjadi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Persijap dan PSIS menjadi wakil dari Jawa Tengah.  
”Ya sekarang ini derbi beda kasta. Kami realistis saja. Yang penting bermain penuh semangat. Hasil belakangan, yang penting bermain total,” papar Anjar.
Sementara itu Presiden klub Persijap Esti Puji Lestari juga sependapat dengan Anjar. "Kami siap-siap saja, senang bisa bertemu kontestan Liga 1, Semoga bisa memberikan perlawanan yang baik,” ujar ibu tiga anak ini.
Rencananya pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, namun untuk hari dan tanggal pelaksanaan masih menunggu pengumuman lanjut dari PSSI. (has)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »