Piala AFF 2018 Gunakan Sistem Kandang-Tandang



Pesta sepakbola paling akbar se jagat Asia Tenggara, Piala AFF bakal berbeda tahun ini. Selain meluncurkan logo baru, sistem kompetisinya juga berbeda. Piala AFF tahun ini menggunakan sistem kandang-tandang di babak penyisihan.
Seperti diketahui, dalam gelaran terdahulu, babak penyisihan tiap grup selalu dilangsungkan di sebuah negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Setelahnya di babak semifinal dan final silangsungkan home-away. 
Dilansir dari laman liputan6.com,  Piala AFF tahun ini akan menjajal sistem baru. Tak ada lagi tim yang berstatus sebagai tuan rumah di fase grup. Masing-masing tim punya kesempatan untuk bermain di hadapan publiknya sendiri.
2016
Perubahan sistem kompetisi ini sudah diputuskan AFF sebagai federasi sepakbola di Asia Tenggara, usai final Piala AFF 2016 silam, antara Thailand dan Indonesia. Saat itu, Thailand tampil sebagai juara dengan agregat 3-1.
Untuk Timnas Indonesia sendiri, mereka akan menjalani laga tandang saat melawan Singapura, Jumat (9/11/2018), dan Thailand, Sabtu (17/11/2018). Lalu, mereka akan memainkan laga kandang saat menjamu Timor Leste, Selasa (13/11/2018), dan Filipina, Minggu (25/11/2018). Sementara di grup A, bercokol Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan juga Laos. (yan)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »