Resah Karena Ulah Anak Punk, Polsek Juwana Giatkan Razia

Anak-anak punk didata oleh Polsek Juwana untuk mendapatkan pembinaan



PATI – Polsek Juwana melakukan razia dan mengamankan sebanyak 16 anak punk yang mangkal di Jalan Camong Lokasi Gedung Persoda Juwana, Desa Kauman Kamis (1/10/2018). Anak punk yang masih anak baru gede (ABG) tersebut disinyalir membuat aktivitas masyarakat Juwana menjadi kurang nyaman.
Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono mengatakan, operasi cipta kondisi dengan sasaran anak punk ini dilakukan akibat banyaknya keluhan dari masyarakat. Masyarakat mengaku kurang nyaman dengan banyaknya anak punk yang berkeliaran di jalan-jalan Juwana.
”Anak punk ini sering minta-minta kepada pengendara di jalanan, selain itu mereka juga terlihat sering minum-minuman juga. Hal itu membuat masyarakat menjadi risih dan merasa kurang nyaman,” papar AKP Eko Pujiyono  siang kemarin.
Temukan Arak
Saat dilakukan operasi tersebut, pihak kepolisian menemukan beberapa botol minuman keras yang diwadahi botol plastik berjenis arak. Dari penggledahan yang dilakukan, petugas tidak menemukan baik senjata tajam ataupun obat-obatan terlarang seperti narkoba. ”Hanya ada minuman keras yang diwadahi botol plastik saja,” paparnya.
Setelah dilakukan penggledahan, 16 anak punk yang rata-rata berasal dari luar wilayah Kabupaten Pati ini kemudian digelandang menuju Mapolsek Juwana. Di sana mereka mendapat pembinaan dari kapolsek.
”Kami hanya memberikan arahan. Mereka kebanyakan masih di bawah umur. Masih ABG semua. Kami berikan pembinaan tentang masa depan mereka. Bahwa mereka masih muda dan memiliki masa depan. Tentu, jangan sampai menyia-nyiakan waktunya. Harus bisa merubah sikap dan perilaku,” kata kapolsek. (hus)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »