Tampil di Peparprov Kontingen Pati Bidik Tiga Medali




PATI– Kontingen Kabupaten Pati yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah di Surakarta, dilepas oleh Wakil Bupati Saiful Arifin di Ruang Joyokusumo.
Total ada 22 peserta yang terdiri dari 9 atlet, 4 official, 4 pelatih, dan 4 pengurus kontingen yang berangkat menuju Surakarta untuk mengikuti kejuaraan olahraga bagi para penyandang disabilitas ini.
Kabupaten Pati sendiri akan turun di 5 cabang olahraga dari 9 cabang yang dipertandingakan. Yaitu renang, catur, bulutangkis, angkat berat, dan atletik. Dari semua cabor itu, kontingen Pati diharapkan setidaknya bisa meraih tiga medali emas. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati Sigit Hartoko.
”Saya melihat ada potensi di beberapa cabang olahraga, tanpa meremehkan cabor lain. Di tiga cabor, renang, atletik, dan bulutangkis sepertinya mampu berbuat banyak dan mempersembahkan kebanggaan untuk Kabupaten Pati,” paparnya di hadapan para atlet yang tergabung di National Paralympic Comunity (NPC) Kabupaten Pati.
Semangat
Sementara itu, Wakil Bupati Saiful Arifin yang melepas para atlet ini berharap mereka bisa semangat dalam bertanding dan bisa meniru prestasi atlet saat di Porprov kemarin. Apalagi pemerintah dalam hal ini tidak membeda-bedakan sedikitpun. Seperti saat pelepasan, pemerintah juga hadir untuk melepas dan memberi dukungan.
”Kondisi keterbatasan ini harusnya menjadi semangat teman-teman. Kami pemerintah akan selalu mendukung. Baik penganggaran, hingga sistem pembinaan olahraga bagi teman-teman difabel ini akan kami dukung,” kata Safin meyakinkan kontingen Kabupaten Pati yang akan dipimpin Kabid Olahraga Kardi sebagai ketuanya. (has)


 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »