Ternyata Pete Bisa Juga Bikin Perempuan Enjoy

ilustrasi : istimewa


Siapa tak mengenal pete. Buah satu ini banyak digemari sebagai lauk dan lalapan saat makan. Dibakar, digoreng, direbus, dicocol sambal terasi, nikmatnya sudah tiada tara. Tidak hanya nikmat di lidah saja, buah yang memiliki aramo khas bau ini memiliki segudang manfaat. Bahkan bisa membikin perempuan enjoy.

Dilansir dari Tribun-Timur, yang dikutip dari doktersehat.com, menyebutkan, salah satu manfaat pete secara medis adalah bisa membantu mood saat perempuan sedang premenstrual syndrome (PMS). Jika mengalami PMS saat datang bulan, bisa diatasi dengan pete. Tap perlu minum obat-obatan. Hal itu karena buah asli tanah tropis ini memilik kandungan Vitamin B6 yang bisa mengatur gula darah. Sehingga dapat membantu mood perempuan yang sedang PMS.

Selain itu, pete juga memiliki segudang manfaat lainnya. Misalnya,  depresi. Survei yang dilakukan oleh MIND menemukan diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete.

Hal itu terjadi karena pete mengandung trytophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Itulah yang bisa membuat rileks, memperbaiki mood, dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

Pete juga dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia. Hal itu karena kandungan zat besi di dalam pete yang terbilang tinggi.  Pete juga dianggap mampu menurunkan resiko tekanan darah dan stroke. Buah ini dinilai sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam. Sehingga sangat sempurna untuk mengurangi tekanan darah.

Bagi kamu yang sering mabuk perjalanan, pete juga bisa menjadi obat mujarab supaya terhindar dari mabuk. Bahkan dianggap sangat cepat untuk menyembuhkan penyakit. Caranya pete dibuat milkshake, yang dimaniskan dengan madu.

Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh. Sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Tentunya manfaat dari pete masih banyak lagi. Diantaranya bisa mengatasi sembelit, bahkan bisa meningkatkan kewaspadaan kinerja otak kita. (mil)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »