Begini Wisata Alam Gunungsari Pati Dari Hutan Pinus Sampai Gardu Pandang

Seorang pengunjung sedang bersantai melihat pemandangan alam dari Bukit Pandang Gunungsari


PATI – Salah satu wisata alam unggulan di Kabupaten Pati adalah Gunungsari. Siapapun bakal dimanjakan pemandangan alam yang menakjubkan di tempat wisata yang masuk Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati ini. 
Tiap hari pengunjung tak hentinya menyambangi wisata alam yang baru dibuka tahun 2018 ini. Apalagi saat musim liburan, pengunjung selalu melonjak naik. Apalagi beertepatan dengan liburan sekolah, dan menjelang tahun baru. Di hari biasa, pengunjung hanya berkisar 200 hingga 500 pengunjung. Namun saat musim liburan seperti ini pengunjung bisa melonjak hingga 650 pengunjung di akhir pekan.
 Waharto, pengelola wisata alam Gunungsari menyebut lonjakan itu terjadi di akhir pekan saat musim liburan sekolah, natal dan juga menjelang tahun baru seperti ini. ”Pengunjung meningkat. Bahkan lonjakan itu sudah terjadi sejak pekan lalu,” paparnya.
Seperti diketahui, wisata alam Desa Gunungsari memiliki beragam pesona yang bisa memanjakan pengunjung. Diantaranya seperti hutan pinus dan gardu pandang. Spot fotonya juga instagramable.
Dari atas, pengunjung juga bisa melihat waduk Gunungrowo dan juga Gembong. Pemandangan alam gunung di sekitar gardu pandang tersebut juga cukup memanjakan pengunjung. Iis, salah satu wisatawan dari Pati Kota menyebut wisata alam di Desa Gunungsari sangat rekomended untuk mengisi liburan.
”Pemandangan alam di sini cukup memanjakan mata dan mampu mengusir penat setelah lama berkutat dengan pekerjaan. Hijau alamnya menyegarkan mata,” katanya.
Untuk mencapai tempat wisata ini, pengunjung harus menempuh perjalanan yang cukup menguras tenaga. Jalanannya berkelok. Namun setelah sampai di atas akan disambut dengan pesona alam yang indah sekaligus udara yang sejuk.
Selain berwisata, pengunjung juga disuguhi beragam oleh-oleh khas. Terutama kopi yang menjadi produk andalan warga di sana. Untuk bisa menikmati pemandangan indah tersebut pengunjung hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5 ribu. (yan)
  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »