Pantas Pimpin DEMA IAIN Kudus, Begini Rekam Jejak Gatot Agusta di Organisasi

Gatot Priambodo Agusta


KUDUS - Gatot Priambodo Agusta digadang-gadang sebagai calon yang layak memenangi kontestasi pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Presiden (DEMA) IAIN Kudus periode 2019, pada 12 Desember 2018 mendatang.  Hal itu lantaran rekam jejaknya di organisasi baik ekstra maupun intra kampus yang tidak diragukan lagi.
Mahasiswa jurusan PGMI ini tercatat aktif berkecimpung di berbagai organisasi, tidak hanya sebatas ikut-ikutan namun dirinya dipercaya menjadi pucuk pimpinan. Seperti menjadi Ketua Bimtes PMII Sunan Kudus pada tahun 2016, Ketua Panitia Festival Tarbiyah 2017, dan Ketua Rayon Tarbiyah 2017, saat ini Gatot juga tercatat menjadi Wakil Ketua I bidang kaderisasi PMII Sunan Kudus. Selain aktif di PMII, Gatot juga tercatat aktif di organisasi IPNU. Saat ini Gatot termasuk bagian dari IPNU PAC Keling.
Selain itu,  mahasiswa asal Desa Tunahan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara ini juga tercatat sangat aktif di organisasi intra kampus. Gatot tercatat menjadi Ketua HMJ Tarbiyah tahun 2018 ini. ”Dengan pengalaman yang beragam itu rasanya Gatot memang layak menjadi ketua Dema periode 2019 nanti,” kata Ketua PMII Komisariat Sunan Kudus.
Selain itu, jaringan organisasi di luar kampus, Gatot juga cukup meyakinkan. Dia pernah menjadi pengurus korwil Ikatan Mahasiswa PGMI Indonesia (IMPI) Wijayatirta III pada tahun 2017 – 2018.
Gatot Priambodo Agusta saat berkegiatan di HMJ Tarbiyah IAIN Kudus
Dengan rekam jejak organisasi yang demikian itu, Gatot disebut tidak diragukan lagi untuk mengangkat citra DEMA IAIN Kudus, baik di regional, maupun di tingkat nasional. Pengakuan atas kemampuan Gatot di dunia organisasi datang tidak hanya dari mahasiswa IAIN Kudus saja. Beberapa mahasiswa dari kampus tetangga juga melihat sosok Gatot pantas untuk menahkodai organisasi kampus di lingkungan kampus Conge tersebut.
”Mas Gatot Priambodo kawan saya. Dia orang baik. Saya yakin organisasi kampus IAIN Kudus akan semakin maju jika dia nahkodanya,” kata Ketua Dema UIN Walisongo Semarang Syaifuddin Fahmi. (hus)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar