Bantuan Ekonomi Produktif Baznas Pati untuk Warga Kurang Mampu

Bupati Haryanto memberikan bantuan ekonomi produktif


PATI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, memberikan bantuan ekonomi produktif bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Margorejo, bersama Bupati Pati Haryanto Kamis (31/1/2019) di Masjid Al Falah Kecamatan Margorejo Pati.
Imam Zarkasi Ketua Baznas mengatakan, program pemberdayaan ekonomi produktif bagi masyarakat merupakan program terbaru dari Baznas Pati. Sebagai awal pelaksanaan program tersebut, Kecamatan Margorejo menjadi proyek percontohan, untuk kemudian dilanjutkan ke wilayah lainnya.
"Penerima bantuan ini adalah pedagang kecil yang digunakan untuk mengelola usaha, sehingga menumbuhkan ekonomi masyarakat," jelasnya.
Imam menyebutkan, penyerahan bantuan ekonomi produktif digulirkan baru pertama kali tahun 2019 ini sebesar 40 juta. Yang disalurkan di dua desa yaitu Desa Bumirejo dan Margorejo.
Masing- masing penerima bantuan mendapatkan Rp 1 juta. Imam mengungkapkan, penerima bantuan ini merupakan kelompok yang terdiri dari toko kelontong, warung makan, catering kecil, dan usaha lainnya.
"Kami terus melakukan pembinaan kepada pelaku ekonomi kecil agar usaha mereka berkembang dan mampu mensejahterakan keluarga," ungkapnya.
Bupati Pati Haryanto berharap, dengan bantuan modal usaha, mereka tidak berjuang sendiri-sendiri tetapi berkelompok agar perekonomian mereka bisa lebih baik dan usahanya bisa bermanfaat.
"Tujuannya agar memiliki kekuatan dalam menjalankan ekonomi di pedesaan untuk memperlancar usaha di kampung sendiri, tanpa harus merantau ke luar kota," kata bupati.
Bupati pun meminta penerima bantuan untuk membuktikan sebagai warga yang mampu memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. "Demikian pula dalam menjalankan usaha tidak boleh hanya sesaat tapi harus terus berlanjut hingga bmmherhasil sesuai tujuan," pesan bupati kepada para penerima. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »