650 Peserta Berebut 387 Posisi PPPK di Pati




PATI – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) telah digelar di SMKN 1 Pati Sabtu (23/2/2019). Sebanyak 650 peserta mengikuti seleksi tahap awal tersebut.
Rekruitmen tahap awal ini difokuskan untuk tenaga honorer di bidang pendidikan, kesehatan dan THL penyuluh pertanian. Jumlah formasi untuk Pati ada 387 posisi.
"Sesuai surat edaran Menpan hari ini dilaksanakan seleksi perekutan PPPK secara serentak di seluruh Indonesia", terang Kabid Formasi dan Jabatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal.
Untuk pelaksanakannya dibagi dalam dua hari. Setiap harinya ada tiga sesi, setiap sesinya ada 120 peserta, serta ada empat kelas atau ruang, yang mana setiap kelasnya akan diisi 30 peserta.
Lebih lanjut, Ikmal menerangkan bahwa di tiap ruang terdapat 36 komputer, namun yang dipakai hanya 30 dan sisanya sebagai cadangan.
"Tes kali ini ada dua jenis tes, yang pertama tes seleksi kompetensi dan kedua adalah tes wawancara. Durasinya 120 menit untuk CAT,” jelas Saiful Ikmal.
Dia pun menegaskan bahwa untuk peserta seleksi tahap awal PPPK  formasi guru dan tenaga kesehatan adalah eks tenaga honorer K2, sedangkan untuk penyuluh pertanian adalah formasi THL Kementerian Pertanian pusat.
"Adapun jumlah formasi yg dibutuhkan adalah 387 yang berasal dari tiga kategori tersebut,” pungkasnya. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »