Dari Model Menjadi Pribadi yang Percaya Diri

Dina Solihatun
Dina Solihatun

Dunia modeling tak hanya menampilkan glamour, dan kecantikan. Lebih dari pada itu, dunia model menghadirkan karakter percaya diri kepada siapa saja yang menggelutinya. Hal itu diakui Dina Solikatun.
Gadis asal Desa Giling, Gunungwungkal ini mengatakan, dunia model menjadikan karakter dirinya lebih percaya diri, baik dalam kepribadian atau penampilan. Di sisi lain, banyak pengalaman yang didapat, menambah teman dan pengalaman.
”Menjadi model harus bisa tampil percaya diri. Dengan seringnya bersikap percaya diri di segala tempat dan keadaan, hal itu juga akan terbawa dalam karakter keseharian diri sendiri,” terang mahasiswi UIN Walisongo Semarang ini.
Gadis dengan berderet prestasi modeling ini mengungkapkan, melatih kepercayaan diri merupakan satu karakter dasar yang dinilai cukup penting. Apa saja, kata Dina, jika dilakukan dengan kepercayaan diri tinggi hasilnya akan bagus. ”Makanya sangat penting melatih kepercayaan diri. Saya mendapatnya dari dunia modeling itu,” papar gadis yang pernah menjuarai sebagai Duta Khadijah Hijabers Semarang 2016 , Juara I The Best Photogenic Ambassador Semarang Island 2016 danTop 15 Azzura Aodels Semarang 2016 ini.
Menjadi model, awalnya tak terpikirkan olehnya. Bahkan orang tuanya sendiri pernah melarangnya. Dina nekat saja menggeluti dunia model tersebut. Hasilnya prestasi yang didapat.
”Ya nekat saja, meskipun menjadi model itu tidak mudah. dunia model, anggun dan mempesona. Itu tantangannya,” kata Dina. (hus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »