Dukung Kirab Imlek Imam Suroso Siagakan Ambulan dan Tim Kesehatan

Siagakan ambulan


PATI – Sambutan hangat dirasakan dalam acara kirab budaya imlek yang diadakan Kelenteng Hok Tik Bio Pati Selasa (5/2/2019). Tak terkecuali dari anggota DPR RI Imam Suroso, yang juga mendukung kegiatan budaya tersebut agar berjalan tertib dan aman.
Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya sampai ikut menyiagakan satu unit ambulan lengkap dengan tenaga kesehatannya. Ambulan disiagakan di tengah keramaian peserta juga penonton kirab. Ambulan beserta tim kesehatannya dilengkapi obat-obatan.
Dari titik pemberangkatan penonton berjejalan. Selain menonton, masyarakat juga berharap pembagian angpao. Beberapa angpao dibagikan kepada penonton.
Imam Suroso bahkan sempat membagikan anpao juga. Angpao pertama diberikan kepada dua tim penari barongsai yang sedang beraksi. Tak ketinggalan anak-anak juga kebagian rizki angpao. Yang lain dibelikan kacang rebus yang dijual pedagang asongan. Menonton kirab menjadi makin gayeng. Semua bergembira.
 ”Ya ini acara kan ramai sekali. Acara budaya. Yang melibatkan tidak hanya etnis tionghoa saja, bahkan hampir semua masyarakat Pati menyambut antusias dan turut serta dalam kirab tersebut dengan gembira. Mereka berjejalan di pinggir jalan,” kata Imam Suroso.
Sawer Barongsai
Penyiagaan ambulan dan tenaga kesehatannya itu dilakukan untuk jaga-jaga, misalnya ada sesuatu hal yang tidak diinginkan. ”Kan banyak orang. Siang-siang juga, dengan adanya kesiagaan ambulan beserta tim kesehatan ini untuk jaga-jaga dari sesuatu hal yang tidak diinginkan tersebut. Misalnya ada yang pingsan dan masalah kesehatan lain, bisa langsung mendapatkan penanganan dari tim kesehatan,” imbuh pemilik RS Mitra Bangsa tersebut.
Apalagi, kirab budaya imlek ini juga sudah menjadi bagian dari khazanah budaya nusantara. Tahun barunya sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Artinya sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.
”Maka dari itu kami mendukung baik kegiatan ini supaya tetap enak dinikmati. Dan keselamatan juga diusahakan dengan baik. Melalui penyiagaan ambulan beserta tenaga kesehatannya itu,” jelas Imam Suroso.
Imam Suroso berharap, momentum imlek ini bisa membawakan damai dan kesejukan di Kabupaten Pati. Tanpa membeda-bedakan, semua hidup dalam kedamaian. Selaras dengan peringatan haul ke 9 Gusdur yang diselenggarakan Gusdurian Pati, melalui kirab akulturasinya. (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »