HUT Patifosi, Gelar Turnamen Segitiga Beda Kasta


Septian David Maulana salah satu pilar PSIS Semarang
FOTO : DBAsianews

PATI – Pertandingan menarik bakal digelar dalam rangka menyambut HUT ke 12 Patifosi. Pertandingan tersebut digelar dalam format turnamen segitiga atau trofeo, yang bertajuk Trofeo Pesantenan. Tiga klub beda kasta bakal beradu kelincahan di Stadion Joyokusumo Selasa (26/2/2019) mendatang.
Tiga klub itu berasal dari tiga kasta berbeda. PSIS Semarang di Liga 1, Persatu Tuban di Liga 2 dan tuan rumah Persipa Pati di Liga 3 Regional. Ketua Umum Patifosi, Dian Dwi Budianto menyebut, jika gelaran laga tiga tim berbeda kasta tersebut, bertujuan agar atmosfer di liga 1, 2 dan 3 semakin terasa.
”Semoga menjadi hiburan yang positif, dan tentunya kami akan membawakan virus perdamaian agar bisa mempersatukan suporter se-Indonesia. Saya harap dari semua kasta tidak ada lagi tawuran antar supporter,”  jelasnya.
Persipa saat Liga 3 Zona Jawa Tengah 2018 
Trofeo yang akan di selenggarakan oleh Patifosi ini telah di konsep sedemikian rupa, dengan tujuan warga Pati terhibur dengan datangnya klub besar sekelas PSIS dan Persatu yang notabene berada pada kasta di atas Laskar Saridin yang saati ini masih berada di liga 3.
”Sekaligus untuk memberikan suntikan semangat untuk Persipa agar selalu berbenah dan mencapai target di Liga 3 Nasional tahun ini. Kami yakin, dengan trofeo ini antusias penonton akan luar biasa sekali, karena warga Pati telah haus akan hiburan pertandingan sepak bola berkelas,” ujarnya.
Tentunya laga segitiga ini akan menjadi sejarah bagi Patifosi karena baru pertamakalinya suporter membuat trofeo untuk klub kebanggannya.
Pertandingan segitiga tersebut dipastikan bakal menyuguhkan pertandingan berkelas dan menarik. Direktur PSIS Semarang, Joni Kurnianto mengungkapkan, Laskar Mahesa yang tentu ditunggu publik bola Pati bakal turun dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain asing baru serta pemain pilar dipastikan akan turun.
”Yang datang bukan pemain-pemain lapis. Melainkan pemain-pemain utama. Pertandingan nanti sekaligus akan dimanfaatkan sebagai ajang pemantapan skuad menjelang bergulirnya Piala Presiden 2019 Maret mendatang,” terang Joni.
Seperti diketahui, PSIS akan menjadi satu dari lima kota yang dipercaya sebagai tuan rumah babak penyisihan Piala Presiden, 2 Maret sampai 12 April mendatang. Selain itu, lanjut Joni, dengan didatangkannya kesebelasan sekelas PSIS ini diharapkan bakal menjadi pengalaman pertandingan yang baik bagi Persipa yang sedang bersiap mengarungi kompetisi Liga 3 regional. 
"Pengalaman pertandingan ini diharapkan menjadi bagian dari persiapan mental bertanding para pemain. Supaya musim 2019 ini klub Persipa benar-benar siap dan mampu mencapai target-target prestasi," papar pria yang juga pelaku sekaligus pemerhati sepakbola di Kabupaten Pati ini. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »