Penasaran Kelola Wisata


Tsania Rahma Dini



HOBI gadis yang satu ini travelling. Tsania Rahma Dini mengaku, pernah berkeliling dan mengunjungi sejumlah tempat wisata. Baik yang dikelola pemerintah dan swasta. Bahkan, tempat wisata yang masih alami dan belum tersentuh pengelolaan siapapun.
Dia menerangkan, wilayah yang pernah dikunjunginya tidak hanya di Pulau Jawa. Sejumlah tempat wisata di luar pulau Jawa, seperti Bali sudah dijamah. ”Sudah pernah ke beberapa tempat di Bali. Baik saat mengikuti progam kampus maupun niat saya dan teman-teman ingin jalan-jalan,” kata gadis yang menempuh pendidikan di jurusan Kepariwisataan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta kemarin.
Namun, siapa sangka di beberapa tempat yang pernah dikunjunginya itu belum membuatnya terkesan. Sebaliknya, gadis yang tinggal di Desa Keboromo, Tayu, terkesan saat travelling di tempat kelahirannya sendiri. Yakni, Kabupaten Pati. Bahkan, dia penasaran dan ingin mengelola sejumlah tempat wisata di Pati.  
”Yang paling tidak terlupakan saat ke Desa Jrahi, Gunungwungkal. Ternyata lokasinya di desa dan jauh dari perkotaan. Masyarakatnya sangat sadar akan wisata. Bahkan, warga bersedia menjadikan rumahnya sebagai tempat menginap untuk beberapa hari. Sebab, mereka memiliki paket wisata mulai wisata alam hingga tradisi,” bebernya.
Dalam waktu dekat, dia akan mengikuti progam pembelajaran di Singapura dan Malaysia. Dia berharap, mendapatkan pengalaman pengembangan wisata di negara tersebut. Dengan begitu, bisa menjadi bekal bertukar informasi dengan warga Pati untuk mengembangkan wisata di daerahnya masing-masing. ”Pati memiliki potensi wisata yang sangat banyak. Ini bisa terus dikembangkan,” beber dara kelahiran Pati, 27 Desember 1996. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »