Bermedsos yang Berfaedah


Siti Noor Arifah


Siti Noor Arifah pintar memanfaatkan sosial media. Rifa sapaan akrabnya, lebih banyak menggunakan sosial medianya untuk hal-hal baik yang menguntungkan. Bagi dirinya juga bagi orang lain. Bukan ikut nyinyir-nyinyir.
Bermodal paras yang menarik, dan ribuan pengikut, perempuan yang tinggal di Colo ini, memanfaatkan akun instagramnya untuk menjadi sampingan selain menuntut ilmu di IAIN Kudus. Rifa saat ini kebanjiran untuk mengendorse bermacam produk toko dalam jaringan (daring). Macam kosmetik maupun tas, dan baju.
”Ya itu saya lakukan sejak 2013 lalu. Saya sudah mulai ikut ngendorse barang-barang. Ya lumayan untuk nambah uang saku kuliah. Lumayah sosmed bisa bermanfaat juga,” kata pemilik akun @rifaceniz ini.
Namun, menjadi endorsemen, bagi Rifa mesti sabar. Sebab harus melayani toko-toko yang punya bermacam syarat, yang kadang menurutnya cukup ribet. ”Tantangannya hanya itu saja sih. Juga kadang, ada yang suka minta cepet-cepet untuk mengunggah produknya. Itu yang kadang bikin jengkel,” jelas mahasiswi jurusan manajemen bisnis syariah ini.
Tetapi, dibanding dukanya, sukanya tentu lebih banyak. Selain dapat bayaran, bagi Rifa menuntaskan endorse dari toko-toko yang berlangganan jasa endorsenya merupakan sebuah kebanggaan. ”Ya seneng, plong udah bisa memuaskan mereka,” papar perempuan yang juga aktif di kegiatan organisasi seperti KSR – PMI, IPPNU, maupun UKM Musik ini. (has)
  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »