Bukan Hasil Akhir, Pengalaman Bertanding Lebih Penting

Presiden Persijap berfoto bersama para pemain Persipura Jayapura. FOTO :  Persijap Jepara


Persijap babak belur menghadapi Persipura di laga persahabatan Sabtu (2/3/2019) di Stadion Gelora Bumi Kartini. Laskar Kalinyamat dihajar 4 gol tanpa balas oleh Boaz Salosa dan kawan-kawan. Meski begitu, pelatih caretaker Persijap Fabio Oliviera tak ambil pusing dengan hasil akhir pertandingan tersebut.
Kami cuma latihan 4 hari, dan sudah bertanding melawan tim yang sudah mapan dan siap tampil di Piala Presiden, jangan tanyakan hasil itu tidak fair,” kata juru taktik asal Brazil ini mengomentari hasil pertandingan persahabatan tersebut.
Tapi, lanjut Fabio Oliviera, melihat pertandingan itu lebih bagaimana kita melihat pemain - pemain bisa bermain satu lapangan dengan Boas Salossa, Ricardo Salempessi dan pemain asing yang berkualitas. Yang terpenting pemain kita gembira bermain sehingga bisa mendapatkan pelajaran dari pemain level nasional itu.
Persipura yang memang klub papan atas tampil dominan. Babak pertama tim tamu berhasil unggul cepat pada menit ke - 4 lewat kaki pemain timnas Boas Salossa, Boas merobek jala Persijap yang dikawal Abdul Jalil setelah memperdayai dua pemain belakang Persijap, tim tuan rumah dikurung oleh tim mutiara hitam dan tim Laskar Kalinyamat sesekali melakukan serangan balik, hasil 1-0 sampai turun minum.
Memasuki babak kedua tim mutiara hitam mendikte tuan ruman, pada menit ke 46 tim tamu unggul 2-0 lewat sundulan boas, tidak puas dengan hasil ini Persipura tetap menekan tuan rumah dan pada menit ke 68 unggul 3-0 lewat kaki Emanuel Wanggai, dan menit 68 Gunansar Mandowen mencetak gol ke 4 untuk tim tamu, hasil 0 - 4 berakhir sampai peluit akhir ditiup wasit Teguh asal Jepara. (alb)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »