Cak Nun Ajak Masyarakat Tak Golput, Kasihan Panitia



Cak Nun 

Budayawan Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 17 April mendatang. Hal itu diungkapkannya saat berbicara di acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng di halaman Mapolres Jepara, Jumat (29/3/2019) malam.

”Nanti jangan lupa gunakan hak suara anda di pemilu. Pilih pemimpin yang terbaik menurutmu. Tidak usah ngurusi orang lain. Di bilik suara hanya kamu sendiri yang tahu siapa yang kamu pilih,” kata Cak Nun dalam acara yang diselenggarakan untuk syukuran gedung mapolres baru tersebut.

Bagi Cak Nun, memberikan hak suara dalam pemilu nanti adalah suatu yang penting. Ayah dari Noe Letto ini juga memberikan tips dalam memilih pemimpin. Sekaligus menyikapi gontok-gontokan yang terjadi antar pendukung. Seperti yang gamblang dilihat baik di dunia maya, maupun di media-media sekarang. ”Memilih pemimpin sama seperti memilih istri. Simpan di relung hatimu,” katanya.

Soal memilih pemimpin, Cak Nun mengajak kepada jamaah yang hadir untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Gusti Allah. Di dalam bilik suara mantap saja memilih calon yang dianggap layak.

Urusan nanti calon pemimpin itu amanat atau berkhianat itu bagiannya Gusti Allah. Sebab akibatnya yang mengurus Gusti Allah. ”Maka tidak usah kerengan seperti ini dalam menghadapi pemilu seperti sekarang ini,” imbuh budayawan kelahiran Jombang ini.

Lebih-lebih, ajakan untuk tidak golput ini, kata Cak Nun, bisa diniati untuk menghormati panitia. Mereka sudah susah payak melakukan persiapan. Mulai dari menyiapkan tempat pencoblosan, samapi tetek-bengek persiapan lainnya. ”Pertimbangannya juga kasihan panitia sudah disiapkan sebaik  mungkin kita tidak mau datang. Ayo datang. Biar panitia senang. Oh ya si A datang mencoblos. Pasti senang,” begitu. (fmh) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »