Curahkan Perhatian Dunia Perairan


Wiwin Tri Indayani
Dokumen Pribadi
Cinta pada dunia perairan membuat Wiwin Tri Indayani melanjutkan pendidikannya di Jurusan Perikanan Universitas Diponegoro Semarang. Wiwin sapaan akrabnya merasa terpanggil dengan kekayaan negara ini yang sebagian besarnya berupa lautan tersebut, namun dinilai kurang memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.
”Ya kita dikaruniai lautan yang besar. Namun masih kurang memberikan kesejahteraan. Prihatin juga,” kata mahasiswa tingkat akhir ini.
Melalui belajar di jurusan perikanan, Wiwin mengaku ingin berbuat lebih banyak di dunia perairan. Terutama di wilayah Pati. ”Ya kan banyak yang dipelajari. Tidak hanya masalah perikanan saja. Banyak yang dipelajari, seperti tentang kualitas air, konservasi, tentang biota laut lainnya, tentang ekowisata air, budidaya ikan, hingga pada pengolahan ikan,” jelas gadis kelahiran Pati, 29 September 1997 tersebut.
Wiwin memiliki perhatian lebih di dunia perairan. Misalnya masalah konservasi mangrove. Bahkan skripsinya yang sedang dikerjakan adalah penelitian tentang mangrove. ”Sebenarnya banyak potensi perairan untuk kita. Namun masih kurang perhatian. Kesadaran dan pengetahuan masyarakat juga masih minim. Jadi anak-anak muda harus berani tampil. Peluangnya besar di dunia perairan. Kalau banyak anak muda yang mau terjun, pasti akan membantu dunia perairan di tanah air ini,” jelas gadis yang hobi membaca ini. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »