Dari Lantai Sebelas, Laskar Saridin Bersiap Pentas


Target Naik Kasta 

Para pemain Persipa yang telah menandatangani kontrak

Hujan baru saja reda mengguyur Kota Pati. Minggu malam (24/3/2019), udara kota masih terasa dingin. Jalanan sedikit masih basah. Mendung tebal menggelantung di langit The Safin Hotel. Dari lantai 11 gemerlap lampu-lampu  membikin suasana menjadi syahdu. Sayup-sayup kendaraan di jalanan terasa senyap.

Masih pukul 19.00. Kursi-kursi berbahan rotan warna hitam sudah tertata rapi. Seperangkat alat musik lengkap siap ditabuh. Spanduk sudah dipasang. Acara sebentar lagi dimulai. Malam itu, berlangsung acara penting. Penandatanganan kontrak pemain, tim pelatih sekaligus penunjukan manajer baru bagi Laskar Saridin. Persipa.

Tahun ini, Persipa lebih serius menatap kompetisi. Berbulan-bulan pemusatan latihan bertajuk puslat telah dilakukan. Kini, sepuluh pemain telah mengikat diri menjadi bagian skuad Laskar Saridin di Liga 3 2019 tahun ini. Berbeda saat musim 2018 lalu.

Ikris Yehmin, mantan pemain Sriwijaya FC
Para pemain itu datang dari berbagai klub. Seperti Persewangi Banyuwangi, Persijap Jepara, Tim Porprov Jepara 2018, Persiku Kudus, hingga mantan pemain dari Sriwijaya FC. Selain 10 pemain yang menandatangani kontrak pada Minggu (25/3/2019), esoknya, satu pemain kategori senior datang memperkuat skuad asuhan Dwi Ariyanto ini. dia adalah Adit Wafa, pemain tengah yang pernah menjadi bagian dari skuad Laskar Kalinyamat Persijap Jepara, dan terakhir kali membela PSIR Rembang.

Saiful Arifin, Ketua Umum Persipa mengungkapkan tekad dan target timnya tersebut. “Kita persiapkan tim ini sebaik mungkin. Hari ini tim pelatih kita bentuk. Sebagian pemain hasil seleksi ketat sudah kita ikat kontrak. Nanti akan ada lagi kontrak untuk pemain lainnya. Termasuk pemain senior. Target kita jelas, Nasik Kasta Liga 2,” tegasnya di hadapan para pemain, tim pelatih dan manajemen.

“Seluruh pemain yang sudah kita kontrak ini melalui proses panjang. Kita awali dengan seleksi di puslat untuk mengutamakan bakat Pati. Ada evaluasi, keluar masuk pemain, lalu kita adakan seleksi kedua. Sebagaimana tertulis di MOU dengan pemain puslat dengan segala aturan dan haknya, kita pilih yang punya kemampuan dan memiliki attitude yang baik. Indisipliner, kita coret. Ini semua karena kita semua kan ingin tim ini bagus, jadi ya inilah upaya kita,” imbuh pria yang juga Wakil Bupati Kabupaten Pati ini.

Adit Wafa, eks Persijap dan PSIR Rembang
Pada kesempatan ini pula, Safin, panggilan akrab Ketua Umum Persipa, memperkenalkan manajer Persipa yang baru yakni Hadi Sutrisno. Pengusaha perikanan asal Juwana.

Menyambut posisi baru yang sebelumnya dijabat Kardi Arifin ini, Hadi berharap kehadirannya bisa memberikan nilai tambah bagi Persipa. “Saya berusaha memposisikan diri sesuai jobdesk seorang manajer. Diantaranya fungsi pengawasan dan persiapan kebutuhan klub, administrasi dan material. Tetap kompak dan solid agar target tim kita tercapai. Semoga kehadiran saya bisa memberi nilai tambah untuk Persipa,” tuturnya.

Sementara itu, untuk melengkapi skuad yang ada, tim pelatih bakal melakukan seleksi pemain secara terbuka sampai jelang kompetisi nanti. Sebanyak 10 Pemain telah menandatangani kontrak bersama Persipa Pati di Liga 3 musim 2019. (alb)

DAFTAR PEMAIN YANG SUDAH DIKONTRAK
- KIPER
1. BIMO VIVALDI, Grobogan, 1998, klub terakhir Persewangi Banyuwangi
- BEK TENGAH
2. FIKRON AFRIYANTO, Jepara, 1998, klub terakhir Persijap Jepara
3. FRENGKI NURDIANTORO, Jepara, 1998, team terakhir Porprov Jepara 2018
- BEK KANAN
4. WAHYU NUGROHO AJI, Sukoharjo, 1998, klub terakhir Persijap Jepara
- BEK KIRI
5. TEDDY SUTENDY, Jepara, 1997, klub terakhir Persijap Jepara
- GELANDANG BERTAHAN
6. FATURAHMAN ZAKI, Pati, 1998, klub terakhir Persipa Pati
- SAYAP KIRI
7. MOH. FARIK ARFIAN, Pati, 1997, klub terakhir Persijap Jepara
8. EKO PRIYONO, Pati, 1998, klub terakhir Persiku Kudus
- SAYAP KANAN
9. AGUS WURYADI, Grobogan, 1998, klub terakhir Persiku Kudus
- PENYERANG
10. IKRIS W. YAMHIN, Pegunungan Bintang Papua, 1997, klub terakhir Sriwijaya FC
- GELANDANG
11. ADIT WAFA, Kudus, 22 JANUARI 1994, Klub terakhir PSIR Rembang.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »