Ingin Gelorakan Salawat


Siti Warisatul Mahmudah 

Istimewa

Risa punya cara menggelorakan lagu salawat, agar orang makin banyak yang menyukai. Caranya, gadis bernama lengkap Siti Warisatul Mahmudah itu terjun langsung dalam grup musik nasyid, yang banyak mendendangkan lagu-lagu salawat dengan syair kekinian.
Risa tergabung di sebuah grup nasyid di Semarang. Awalnya gadis kelahiran Pati, 23 Novemner 1996 ini mengenal nasyid saat mengikuti UKM musik di kampusnya. Risa kuliah di UIN Walisongo Semarang.
Dari sana, mahasiswi Fakultas Tarbiyah ini menggemari lagu-lagu salawatan, dan bertekad menggelorakan salawatan kepada banyak orang agar mereka juga menyukainya. ”Lagu salawat nasyid itu indah, enak didengar dan bikin damai. Tentu jika banyak orang yang menyukainya, dunia ini terasa makin indah dan tentu saja damai,” jelas mahasiswi yang berasal dari Desa Sidomukti Kecamatan Margoyoso ini.
Selain sibuk kuliah, Risa menghabiskan waktunya untuk manggung. Risa bersama temannya di grup nasyid juga banyak membikin klip-klip pendek salawatan. Risa banyak membagikannya di sosial media. Seperti di instagram amupun facebook. ”Selain berkarya, saya bersama teman-teman memang punya maksud untuk membumikan salawatan dan mengajak banyak orang untuk menyukainya,” imbuhnya. (yan)   

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »