Jepara Raja Sepak Takraw Eks Karesidenan Pati




BLORA – Tim sepak takraw Kabupaten Jepara menjadi juara di ajang multi event Popda eks karesidenan Pati, 25 – 27 Februari 2019 di Blora. Di ajang tersebut, tim sepak takraw tampil perkasa,sekaligus mengukuhkan diri sebagai rajanya olahraga sepak takraw.
Sepak takraw Jepara diwakili oleh tim SD dan SMA karena tim SMP sepak takraw Jepara mendapat jatah wild card alias lolos otomatis ke popda Jateng.
Di cabor sepak takraw putra ini menggunakan sistem gugur, pada pertandingan pertama tim sepak takraw putra Jepara mengalahkan tim sepak takraw putra Pati 2-0, kemudian mengalahkan kudus 2-0. Hasil ini mengantar sepak takraw Jepara lolos Popda Jateng. Sementara itu tim sepak takraw SD putri Jepara mengalahkan tim sepaktakraw SD putri Pati 2 - 1.
Menanggapi hasil ini, Nurkholis pelatih sepak takraw Jepara mengaku puas atas raihan anak asuhnya tersebut. "Tentu hasil ini sudah bisa ditebak karena dua pemain PPLOP Jateng ikut memperkuat tim Jepara yakni Ilham Jagad Satria dan Nikola Saputra, pertandingan jadi menarik dan menghibur penonton dengan kemampuan diatas rata – rata para pemain,” paparnya.
Pria yang juga guru SD ini mengakui, untuk tingkat eks karesidenan Pati, praktis tanpa pesaing karena atlet yang berada di PPLOP kebanyakan mantan anak asuhnya, ini pertandingan hiburan dan banyak penonton terkagum melihat penampilan atlet sepak takraw asal Jepara.
Nurcholis juga mengatakan, hasil ini membuat dirinya optimis untuk menyongsong Popda Jateng. “Melihat lawan ke depan yang harus kami waspadai ya kekuatan dari sepak takraw adalah dari Kabupaten Kendal,” terangnya. (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »