Nahkoda NU Kudus Masa Khidmat 2019-2024 Siap Realisasikan Rumah Sakit hingga Universitas NU



Asyrofi Masyitho sebagai Ketua Tanfidziyah, dan KH. Muhamad Ulil Albab Arwani sebagai Rais Syuriah Masa Khidmat 2019-2024 (SN)

KUDUS – Gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kudus telah berakhir pada Minggu (3/3/2019) di SMK NU Ma’arif Kudus. Terpilihnya Asyrofi Masyitho sebagai Ketua Tanfidziyah, dan KH. Muhamad Ulil Albab Arwani sebagai Rais Syuriah menjadi penutup agenda reorganisasi tersebut. Keduanya bakal menjadi nahkoda NU untuk masa khidmat 2019-2024.
Gebrakan organisasi bakal dilakukan NU Kudus dibawah komando Asyrofi Masyitho. ”Kedepan gerakan NU harus lebih massif pada pemberdayaan umat. Kami akan bertekad merealisasikan program-program yang diusulkan dalam FGD beberapa waktu lalu,” katanya usai terpilih sebagai ketua.
”Lima tahun ke depan, universitas, rumah sakit harus ada, kantor NU harus representatif, dan satu lagi, kita harus punya Ma’had Aly,” imbuhnya seperti dikutip dari laman Suaranadliyin.com.
Dalam sesi pemilihan ketua tanfidziyah, Asyrofi Masyitho memeroleh 6 suara, unggul dua angka dari kandidat lainnya, yaitu Drs H Noor Badi yang memeroleh 4 suara. Sebelumnya, keduanya telah disetujui oleh Rais Syuriah terpilih, KH. Muhammad Ulil Albab Arwani untuk menjadi kandidat sah.
Dalam sambutan singkatnya, H Asyrofi menyampaikan siap akan jabatan tersebut seraya mengutip dawuh KH. Munawwar Kholil. “Jabatan jangan dicari kalau ketemu jangan lari,” ujarnya.
Seperti diketahui, Konfercab NU Kudus tahun 2019 ini digelar cukup meriah dengan beragam kegiatan. Dimulai dengan Focus Group Discussion (FGD) yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Darul Hadlanah dan SD Unggulan Muslimat NU Kudus (17 Februari), lalu bedah buku yang dilaksanakan di SMA NU Al-Ma’ruf pada 23 Februari.
Selanjutnya, gelaran memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat NU di Alun – alun Simpang Tujuh Kudus (24 Februari), NU Kudus Expo di SMK NU Ma’arif (1 – 3 Maret), selanjutnya Seminar Pra Konfercab di SMK NU Ma’arif (2 Maret) bersama KH. Taj Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) dan Prof. Dr. H. Noor Ahmad (Akademisi/ DPR RI). (sn/alb)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »