RS Mitra Bangsa Dapat "Jempol" Dinkes Jawa Tengah



RS Mitra Bangsa, Pati



Rumah Sakit Mitra Bangsa mendapat sanjungan langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo. Menurutnya rumah sakit tipe C ini memiliki fasilitas sekaligus pelayanan yang bagus.

”Rumah sakit tipe C seperti RS Mitra Bangsa ini memang harus memiliki fasilitas dan pelayanan yang bagus. Sebab merekalah ujung tombok pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Yulianto Prabowo saat mengunjungi rumah sakit yang berada di Jalan Kolonel Sugiyono tersebut. Rabu (27/3/2019) siang.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Yulianto Prabowo sempat berkeliling di RS Mitra Bangsa. Pihaknya ditemani beberapa pihak. Diantaranya owner RS Mitra Bangsa Imam Suroso, yang juga anggota DPR RI Komisi IX, serta Direktur RS Mitra Bangsa Sugeng Ristanto, dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Edy Siswanto.
Imam Suroso saat berbincang dengan Kepala DInas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah 

Selain itu, Yulianto Prabowo juga menekankan kepada rumah sakit harus terakreditasi. Akreditasi kaitannya dengan penjaminan mutu bagi masyarakat sebagai pelanggan kesehatan dari rumah sakit.

Tidak hanya masyarakat pengguna, pengelola rumah sakit, dalam hal ini dokter maupun perawatnya juga akan bekerja tenang. Sebab ada aturan serta standar operasional prosedur yang sesuai.

”Saat ini baru 70 persen rumah sakit di Jawa Tengah yang sudah terakreditasi. Total ada sekitar 290 rumah sakit. Tahun ini kami upayakan bisa akreditasi semua. Demi menjamin mutu pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya. (fmh)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »