Alsintan Modern, Dukung Produktivitas Pertanian




Imam Suroso bersama para penerima traktor

Bentuk keberpihakan kepada wong cilik kembali dilakukan anggota DPR RI Imam Suroso. Senin (1/4/2019) kemarin di RM Saptorenggo Baru, pihaknya menyerahkan bantuan sebanyak 10 unit mesin traktor kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) yang ada di Kabupaten Pati.

”Saya memang ingin selalu memperjuangkan untuk rakyat di Kabupaten Pati. Supaya tetap mendapat bantuan-bantuan sekaligus dukungan dari pemerintah,” kata anggota DPR RI ini.

Tidak mudah mendapatkan bantuan seperti ini, lanjut Imam Suroso. Menurutnya perlu perjuangan yang tidak gampang. ”Kalau wakil rakyatnya bukan putra daerah tidak mungkin bisa memberikan bantuan begini. Selain itu karena saya juga sudah cukup senior di DPR sehingga bisa barter program dengan anggota DPR lainnya,” imbuh Imam Suroso. Selain di Pati, politisi PDI Perjuangan ini juga sudah menyerahkan bantuan serupa di Grobogan, Blora, dan juga Rembang.
Ilustrasi traktor

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pati, Eriyanto mengungkapkan, pihaknya merasa senang ada wakil rakyat yang peduli dengan petani. Melalui bantuan-bantuan semacam bantuan alat mesin pertanian seperti traktor.

 ”Bantuan mesin seperti ini penting bagi petani. Sebab manfaatnya yang besar dirasa sangat diperlukan untuk petani di zaman modern ini. Dengan modernisasi alat pertanian, diharapkan juga bisa meningkatkan produksi pertanian. Selain itu juga memudahkan sekaligus meringankan kerja para petani,” jelasnya. (ris)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »