Bikin Bangga, Bocah Jepara Sabet Peringkat Lima Besar MTQ Internasional di Qatar






Muhammad Zainuddin Akhyar membuat bangga warga Jepara. Siswa kelas VI SD Bandungrejo Kalinyamatan ini berhasil meraih peringkat lima besar atau juara kelima di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Qatar baru – baru ini.

Hasil itu diraih setelah Zainuddin Akhyar bersaing dengan anak-anak sebayanya dari 15 negara yang berpartisipasi. Kontingen Indonesia sendiri mengirimkan dua wakilnya. Yaitu Muhammad Ihksan Ramadhan asal Bogor yg meraih Juara 1. Sedangkan Muhammad Zainuddin Akhyar asal Kalinyamatan, Jepara meraih juara kelima. Sementara untuk juara kedua berasal dari Singapura dan Juara 3-4 berasal dari Maroko.

Di ajang MTQ Internasional ini di ambil dari 15 negara, dari ribuan peserta di ambil 51 finalis yang diundang panitia untuk tampil di MTQ internasional di Doha Qatar.

Seperti diketahui, selain berprestasi di tingkat internasional, Zainuddin Akhyar juga pernah menjadi runner up MTQ tingkat Jawa Tengah pada tahun 2017 serta menjadi juara di tingkat Kabupaten Jepara. (alb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »