Kiat Sukses Bisnis Ala Safin : Kerja Keras, Kerja Cerdas, Mulai dari Kecil







Ada tiga prinsip yang harus dipegang untuk sukses dalam berbisnis. Kerja keras, kerja cerdas, dan usaha dimulai dari yang kecil, nantinya kalau ditekuni akan menjadi besar sesuai kesenangannya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) saat menjadi pembicara dalam event talkshow dan pelantikan BPW VI Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia Wilayah Jawa Tengah di kampus IAIN Kudus, Kamis (25/4/2019).

Dalam kesempatan talkshow yang bertajuk "eksplore your potential to be a great young entrepreneur" ini, Safin diminta untuk membeberkan kiat sukses yang sudah diraihnya di usia muda. Mengingat latar belakangnya sebagai pengusaha. Dihadapan para mahasiswa, dia pun memaparkan kisahnya mulai dari nol sampai sesukses sekarang.

Tak hanya itu, Safin juga menyampaikan beberapa tips agar mahasiswa tidak malu memulai usaha di usia muda. "Kalau ingin modal besar jangan sungkan datang ke bank. Karena kalau usaha kita sudah besar nanti, pihak bank yang akan mencari kita," ungkapnya.

Saiful Arifin bersama narasumber yang lain

Tertib dan disiplin administrasi rupanya juga menjadi kiat sukses Safin dalam berwirausaha. "Mari sama-sama kita tumbuhkan jiwa wirausaha bagi teman muda ini dan semoga sharing kita pada pagi hingga siang ini bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi kita semua," bebernya memotivasi para peserta talkshow.

Dalam talkshow ini ada tiga pembicara utama diantaranya Saiful Arifin sebagai pengusaha sekaligus pemilik The Safin Hotel Pati, Rully Nuryanto selaku Deputi Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UMKM, serta Ersyat Qomar yang merupakan pemilik Namira tour and travel. Talkshow ini diikuti oleh peserta dari berbagai kampus di Jawa Tengah dan luar Jawa. (ars)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »