Konvoi Becak, Imam Suroso Hadiri Kampanye Relawan Jokowi



Relawan Targetkan 80 Persen perolehan Suara Jokowi-Amin

Imam Suroso diarak menggunakan becak

Puluhan becak melakukan konvoi dari alun-alun Simpanglima siang kemarin (13/4/2019). Konvoi becak tersebut berangkat menuju lokasi kampanye akbar relawan Jokowi di Lapangan Margorejo belakang Plaza Pragolo.

Puluhan ribu warga tumpah ruah di arena kampanye. Bahkan di Jalan Panglima Sudirman depan RS KSH sampai terjadi penumpukan kendaraan. Ribuan sepeda motor memadati jalanan.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa tokoh. Diantaranya anggota DPR RI Imam Suroso. Dalam kesempatan orasinya tersebut, Imam Suroso mengajak warga untuk kembali memilih Jokowi sebagai presiden. Imam Suroso yang merupakan kader asli PDI Perjuangan membeberkan sederet prestasi Jokowi sebagai pemimpin. Mulai tingkat daerah sampai nasional.

”Memimpin Indonesia, negeri yang besar ini tak mudah. Bukan orang sembarangan. Harus yang menguasai persoalan. Dan itu ada diri Jokowi,” kata Imam Suroso.

Puluhan ribu relawan Jokowi ramaikan kampanye

Jokowi, lanjut Imam Suroso, telah terbukti mampu memimpin baik di Solo saat menjabat walikota, menjadi Gubernur Jakarta, dan terakhir menjadi Presiden Republik Indonesia. ”Kemana-mana saat saya kunjungan kerja ke luar negeri, banyak yang memberik kesaksian kepemimpinan Pak Jokowi sangat baik. Layak untuk melanjutkan lagi. Indonesia di bawah pimpinan Pak Jokowi sangat disegani luar negeri,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, di kampanye akbar penutup ini rasanya sangat optimis. Terbukti dengan banyaknya warga yang hadir. Bahkan sampai meluber ke depan Plaza Pragolo. ”Ini artinya Jokowi dicintai rakyat. Mereka masih ingin dipimpin Jokowi. Jadi 17 April nanti jangan sampai salah pilih,” tegasnya.

Sementara itu, berbeda dengan Tim Kampanye Daerah (TKD), para relawan Jokowi bahkan mematok perolehan suara sampai 80 persen di Kabupaten Pati dalam orasinya di kampanye akbar kemarin. Selain alasan historis Pati sebagai kandang banteng. Keberhasilan kepemimpinan Jokowi selama satu periode dinilai menjadi alasan realistis target perolehan suara tersebut.

Seperti diketahui, kemenangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dipatok 78 persen di Bumi Mina Tani. Target itu lebih tinggi dari kemenangan Jokowi di pilpres 2014 silam yang mencapai 73 persen.

”Ya kami di Kabupaten Pati mematok target kemenangan 78 persen. Hal itu melihat dari capaian di tahun 2014, dimana Jokowi berhasil memeroleh 73 persen suara,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin. (hus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »