Menang Lawan Sleman United, Lini Tengah dan Penyerang Persipa Masih Jadi Sorotan






Sempat tertinggal di babak pertama, Persipa Pati berhasil memukul balik Sleman United 3 -1 dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Joyokusumo Selasa (30/4/2019). Meski memenangi pertandingan, hal itu belum cukup memuaskan pelatih utama, Gatot Barnowo. Menurutnya masih banyak catatan dalam pertandingan tersebut. 

”Pertandingan tadi anak-anak cukup banyak peluang. Saying memang penyelesaian akhirnya yang kurang,” kata pria yang pernah menukangi PSCS Cilacap ini. Strikernya, lanut Gatot, masih kurang dalam hal sentuhan bola.

Selain itu di lini tengah juga menjadi sorotan pelatih yang akrab disapa Mbah Gatot ini. Perpindahan pemain menurutnya belum berjalan baik. Begitu juga dengan transisi dari umpan pendek ke umpan lambung.

”Transisi pemain di lini tengah masih kurang. Akurangi long passnya belum maksimal. Padahal pemain-pemain sayap memiliki kecepatan yang bagus. Skema-skema yang seperti itu yang belum terlihat di pertandingan ini,” jelasnya.

Gatot pun masih berharap adanya tambahan satu pemain di lini tengah. Dia menginginkan satu pemain dengan posisi playmaker dengan kemampuan di atas rata-rata pemainnya saat ini untuk menjadi jendral lapangan lapangan tengah.

Terlepas dari itu, Gatot mengapresiasi anak asuhnya yang bisa bermain lepas dalam pertandingan ujicoba tersebut. Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir, skuad Laskar Saridin prosi berlatinya lebih banyak untuk peningkatan fisik.

”Sudah bagus juga. Saya tak bisa membayangkan anak-anak bisa bermain all out seperti tadi,” paparnya. (alb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »