Olah Vokal Lima Menit Sehari


Eka Fitri Suryani





MEMASUKI semester akhir, Eka Fitri Suryani tidak merasa terganggu dengan rutinitasnya di dunia hiburan. Selain fokus menyelesaikan tugas akhir, ia juga tetap salurkan bakatnya di luar aktivitasnya sebagai mahasiswi.

Gadis kelahiran, Jepara,  10 Maret 1995 ini mulai menggeluti dunia entertaining sejak 2013 lalu. Mulai jadi pembawa acara resmi, pernikahan, ulang tahun, gathering, sekaligus menjadi penyanyi. “Suka aja dengan tampil di depan banyak orang. Asah kemampuan komunikasi,” katanya.

Untuk menjaga performence saat tampil tetap prima ia mengaku masih latihan sebelum acara. Meski rutinitasnya itu sudah ia jalani lima tahun terakhir, tak jarang rasa grogi tetap ada. Sehingga butuh persiapan awal sebelum tampil. “Tetap asah kemampuan berbicara di muka umum  untuk stabilitas kepercayaan diri,” tutur mahasiswi Program Studi S1 Teknik Sipil,  Fakultas Sains dan Teknologi,  Unisnu Jepara ini.

Seperti ketika mau tampil sebagai penyanyi dalam sebuah acara, setidaknya ia harus olah vokal setiap harinya. Lima menit cukup untuk mengolah suara. Supaya saat tampil bisa maksimal. Sedangkan untuk kemampuannya sebagai pembawa acara, ia juga tidak lepas dari bacaan buku. “Jadi pembawa acar harus luas pandangan dan pengetahuan.

Setidaknya mengetahui berita terupdate. Biar tidak monoton itu-itu saja yang diucapkan saat membawakan acara,”  ujar gadis yang menjadi finalis Duta Wisata Jepara 2018 ini. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »