Pati Sabet Juara Umum III Popda Jateng Tingkat SMA 2019





PATI – Kontingen Kabupaten Pati berhasil menyabet juara umum ketiga dalam rangka Popda SMA sederajat tingkat Jawa Tengah, yang digelar di Semarang 22 – 25 April lalu. Raihan 12 medali emas, 14 perak, dan 16 medali perunggu membuat kontingen Bumi Mina Tani bercokol di posisi ketiga.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sigit Hartoko melalui Kabid Olahraga Kardi mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur atas hasil dari Popda Jateng tingkat SMA sederajat tersebut.

”Ini tentu sangat baik. kami memang selalu berharap tiap tahun ada peningkatan prestasi yang selalu ditorehkan kontingen dari Pati,” terangnya.

Harapan itu, lanjut Kardi, akan selalu diusahakan dengan peningkatan pembinaan berkesinambungan, sistematis dan terstruktur dari mulai usia dini sampai dengan pick performance atlet.

Geliat pembinaan tersebut diharapkan dapat menyongsong Pati Raya sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022, sehingga harapan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi dapat terwujud.

”Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih, official, sekolah, dan segenap pembina dan pendamping yang telah turut menyukseskan prestasi Kabupaten Pati dalam Popda SMA sederajat tingkat Jawa Tengah. Prestasi ini sangat membanggakan,” imbuh Kardi.

Seperti diketahui, dalam kejuaraan tersebut, senam dan panahan menjadi lumbung medali untuk kontigen Bumi Mina Tani. Senam menyumbangkan 10 medali. Terdiri dari 3 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Sedangkan panahan menyumbangkan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 2 perunggu. Tarung derajat menyumbangkan 2 medali emas dan 2 medali perunggu. Dan dayung menyumbangkan 2 medali emas. (ars)

Daftar Perolehan Medali Kontingen Pati
Emas
12
Perak
14
Perunggu
16


Senam
3 Medali Emas 5 Medali Perak 2 Medali Perunggu
Panahan
3 Medali Emas 3 Medali Perak 2 Medali Perunggu
Tarung Derajat
2 Medali Emas dan 2 Medali Perunggu
Dayung
2 Medali Emas
Karate
1 Medali Emas 3 Medali Perunggu
Taekwondo
 1 Medali Emas 2 Medali Perak 1 Medali Perunggu
Angkat Berat
2 Medali Perak 1 Medali Perunggu
Pencak Silat
1 Medali Perak 2 Medali Perunggu
Tenis Meja
1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu
Bulu Tangkis
1 Medali Perunggu
Renang
1 Medali Perunggu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »