Usia 68 Tahun, Wis Wayahe Persipa Jaya





Persipa bukan kesebelasan kemarin sore. Usianya sudah 68 tahun. Persipa terbentuk 19 April 1951 silam. Namun di usianya yang sudah dewasa nan matang tersebut, Persipa belum berprestasi apa-apa.

Ketua Umum Persipa, Saiful Arifin mengungkapkan hal tersebut di momen syukuran ulang tahun yang digelar di lantai 11 The Safin Hotel Jumat (19/4/2019) malam. ”Persipa sudah dewas usianya telah 68 tahun. Tapi belum berprestasi apa-apa. Di momen ini saatnya Persipa jaya dan berprestasi,” kata pria yang juga Wakil Bupati Saiful Arifin ini di depan para pemain, tim pelatih, manajemen, dan perwakilan suporter.

”Oleh karena itu, di musim ini kami tak main-main menyiapkan tim. Targetnya jelas harus berprestasi dan tentunya naik kasta.,” tegas Saiful Arifin disambut riuh tepuk tangan hadirin.
Seperti diketahui, musim 2019 ini Laskar Saridin memang lebih mantap menyiapkan timnya. Jauh hari, persiapan telah dilakukan mulai pemusatan yang saat itu dipandu Dwi Ariyanto sebagai pelatih kepala. Hingga menggelar sejumlah seleksi, dan perekrutan pemain yang benar-benar sesuai untuk memenuhi ekspektasi berprestasi dari seluruh masyarakat Pati.

Saat ini komposisi pemain dari tim kebanggan Patifosi ini telah hampir komplit. Beberapa pemain yang telah berpengalaman bermain di kompetisi level atas juga telah direkrut. Termasuk mendatangkan pelatih anyar berpengalaman Gatot Barnowo. 

Selain memperkenalkan Coach GB, acara tersebut juga memperkenalkan rekrutan anyar seperti Restu Zola (Magelang),Deni Kusnanto (Klaten), dan Iqbal Al Ghuzat (Pemain Kelahiran Pati yang berdomisili Kudus). Termasuk juga tiga pemain yang sudah diumumkan di media sosial sebelumnya yakni Vendy (klaten), Reza Erlangga (Palembang), dan Dicky Wicaksono (Semarang). (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »