Balap Liar, Sembilan Remaja Diciduk Polisi di Sukolilo


Balapan Liar Rawan Tawuran



PATI – Ajang balap liar di Jalan Raya Kudus turut Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo kocar-kacir sore kemarin (10/5/2019). Hal itu lantaran Polsek Sukolilo melakukan operasi balapan liar. Hasilnya, sembila remaja diamankan bersama 11 sepeda motor yang berada di lokasi.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono mengungkapkan, kegiatan operasi itu dalam rangka penertiban, dimana aksi balap liar itu mengganggu jalan. Sebanyak 24 petugas dari Polsek Sukolilo dikerahkan dalam operasi tersebut.

Operasi digelar mulai pukul 16.30 hingga 18.00. Jam-jam seperti itu, saat ini biasanya digunakan para remaja untuk ngabuburit.

Dari belasan sepeda motor yang diamankan, sebanyak dua unit sepeda modifikasi balap, tiga unit sepeda motor tanpa nomor polisi, dan sisanya memiliki nomor polisi. Dari sembilan remaja yang diamankan, rata-rata masih berumur belasan tahun. Mereka berasal dari wilayah Pati dan Kudus, yang berada di perbatasan. Seperti daerah Kayen, Sukolilo dan Jekulo Kudus.

”Pelaksanaan operasi ini dilakukan setelah Polsek Sukolilo menerima keluhan masyarakat dimana dalam menanti waktu berbuka puasa sering dilakukan balapan liar, yang disaksikan ratusan orang di Jalan Raya Pati – Kudus, sehingga sangat meresahkan pengguna jalan umum,” kata Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono.

Selain mengganggu ketertiban jalan, ajang balap liar tersebut juga rawan sekali terjadi tawuran. Oleh karena itu Polsek Sukolilo bergerak cepat mengantisipasi hal-hal yang cukup rawan itu. Apalagi di bulan puasa.

Selanjutnya, pihak kepolisian mengamankan barang bukti beserta para pelakunya. Para remaja itu lantas mendapat pembinaan dari pihak kepolisian. ”Ya awalnya memang banyak aduan. Setelah itu kami selidiki, dan langsung kami gelar operasi balap liar ini. Mereka masih remaja. Masih belasan tahun. Mereka kami bina,” papar AKP Supriyono. (ars)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »