Berburu Menu Buka di Kampung Ramadan Tjempaka Dukuhseti






PATI – Bazar berkonsep kampung ramadan digelar di Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti. Berbagai kuliner khas Ramadan dan aneka produk masyarakat dijajakan di lokasi tersebut.

Kampung Ramadan sendiri buka mulai pukul 15.00 hingga waktu buka puasa tiba. Kemudian tutup sampai salat tarawih, dan buka kembali sampai pukul 22.00. Selain kuliner, hiburan juga disediakan panitia. Seperti hiburan musik lokal dari Dukuhseti.

”Kami menyediakan lapak-lapak untuk berdagang. Pedagangnya warga sekitar sini. Tempatnya kami hias semeriah dan semenarik mungkin untuk pengunjung,” kata panitia Tjempaka Kampung Ramadan Yusron Afifi. 

Anak-anak sedang membeli jajanan untuk berbuka puasa

Kuliner-kuliner seperti kolak, es buah, es kelapa kopyor, hingga tape ketan bisa dengan mudah dijumpai di sini. Selain itu, panitia juga menyediakan spot-spot foto yang juga menarik pengunjung. ”Selain berburu takjil, di tempat ini kita bisa bersantai. Pokoknya enak. Untuk berburu takjil, juga bersantai dan menikmati buka puasa di sini,” imbuhnya.

Meskipun acara musiman, namun kegiatan ini dinilai bisa meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Dukuh Cepoko Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti. Disisi lain, kampung ramadan ini juga untuk ajang promosi produk-produk masyarakat setempat, untuk bisa dikenal masyarakat lebih luas lagi. ”Karena di sini masyarakat banyak yang membuat produk, jadi kami fasilitasi saja dengan kegiatan semacam ini,” terang Yusron Afifi. (alb) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »