IPNU IPPNU Keling Sukses Konsolidasi Kaderisasi, Organisasi, dan Administrasi





JEPARA – Selama Ramadan, PAC IPNU dan IPPNU Keling, Jepara menggelar safari dari ranting ke ranting. Kegiatan safari Ramadan itu sekaligus untuk workshop organisasi, kaderisasi hingga administrasi.

Total ada 17 ranting yang disambangi. Kegiatan safari itu dimulai pada (9/5/2019) di Masjid Baiturrohman Desa Klepun, dan ditutup kemarin (27/5/2019) di Gedung MWC NU Keling sebagai kegiatan puncak safari Ramadan 1440 H. Dalam penutupan itu digelar khotmil quran dan arwah massal.

Kegiatan safari Ramadan ini merupakan program kerja Departemen Dakwah. Ketua PC IPNU Keling, Riyan Prasetyo mengungkapkan, kegiatan tur menyambangi ranting-ranting ini sudah disiapkannya sejak jauh hari sebelum bulan puasa. Selain menjalin silaturahmi antar kader. Kegiatan itu menjadi ajang konsolidasi untuk penguatan organisasi, kaderisasi dan juga administrasi melalui sebuah workshop.

”Kesempatan silaturahmi ke ranting-ranting ini sangat pas saat bulan puasa. Oleh karena itu kami manfaatkan untuk meningkatkan kapasitas para kader di Kecamatan Keling,” terang Riyan.

Safari Ramadan yang dilakukan PAC Keling ini merupakan kegiatan yang penuh perjuangan. Bayangkan saja, kondisi geografis Kecamatan Keling yang sangat unik harus disambangi satu per satu oleh kader-kader pelajar NU ini. Mulai dari Desa Tempur dan Damarwulan yang termasuk pegunungan hingga turun jauh ke Desa Bumiharjo yang merupakan wilayah pesisir.

”Kami harap kegiatan ini bisa bermanfaat utamanya kepada para kader-kader agar lebih semangat lagi berproses di IPNU dan IPPNU,” imbuh Riyan. (alb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »