Kemeriahan Buka Bersama Keluarga Besar Imam Suroso






Keluarga besar Imam Suroso, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar kegiatan buka bersama di RM Saptorenggo Baru (SRB). Puluhan tamu hadir dalam kegiatan tersebut. Mulai dari tim Imam Suroso Center (ISC), Bumi Walisongo, karyawan RS Mitra Bangsa, karyawan rumah makan hingga puluhan anak yatim.

Selain buka bersama, kegiatan tersebut diisi pula dengan santunan anak yatim. Sebanyak 25 anak dari Pondok Pesantren Al Furqon Langgenharjo, Pati. Santunan berisi uang tunai dan bingkisan lebaran.

Tak hanya santunan, kegiatan tersebut juga menjadi momen perpisahan karyawan yang sudah bekerja selama 18 tahun. Acara buka bersama itu dimulai dengan santunan anak yatim, dilanjutkan tausiah dari KH Nur Faqih, salat berjamaah dan makan bersama.

Acara makan bersama ini cukup menarik. Para tamu undangan makan bersama lesehan dengan alas daun pisang. Khas seperti orang Jawa sedang menggelar kenduri. Cara itu membuat para tamu undangan menjadi guyub.   

Makan bersama 

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah baca puisi, dan ditutup dengan salat tarawih berjamaah.

”Alhamdulillah ini sebagai ungkapan syukur kami dengan berbagi kepada masyarakat. Utamanya kepada para anak yatim ini. Semoga berkah di bulan puasa ini,” kata Imam Suroso.

Apalagi, lanjut Imam Suroso, saat ini rumah makan yang dikelolanya tersebut menunjukkan grafik perkembangan yang sangat baik. ”Setelah kami pakai konsultan rumah makan dari Semarang, rumah makan ini menjadi lebih baik. Makanannya enak-enak harganya terjangkau. Banyak peminatnya. Nah ini patut kami syukuri,” jelasnya. (ars)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »