Masjid Agung Jepara Sediakan Ratusan Takjil Gratis Setiap Hari







JEPARA – Sepanjang Ramadan tahun 1440 ini, Remaja Masjid Agung Baitul Makmur Jepara menyiapkan dua ratusan paket takjil setiap harinya. Siapapun boleh menikmati. Takjil itu dikhususkan bagi mereka untuk berbuka puasa.

“Dengan harapan ini bisa membantu mereka-mereka untuk bisa bersama-sama berbuka di Masjid Agung membatalkan puasanya,” ujar Pembina Remaja Masjid Agung Jepara Setyanto, saat ditemui pada Selasa (7/5/2019).

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan puasa. Takjil tersebut diberikan oleh sejumlah jemaah mulai dari warga sekitar hingga masyarakat umum. “Sekarang ini kita juga dapat tempat untuk tempat makanan maupun minuman, siapapun boleh mengambil dan siapapun boleh menaruh disitu,” kata Totok, sapaan akrabnya.

Mengenai kegiatan selama Ramadan ini, Totok menjelasakan rangkaian kegiatan yang terkemas dalam “Ramadhan Mubarok” tahun ini tak jauh berbeda dari tahun lalu. Seperti terdapat agenda rutin pengajian pada waktu subuh dan menjelang buka puasa. Pihaknya mengatakan kegiatan tersebut rutin digelar untuk warga umum dengan diisi oleh sejumlah tokoh agama.

Di samping itu untuk pameran buku yang bertempat di halaman Masjid Agung, Ramadan tahun ini digelar sepesial selama sebulan penuh. Selain itu sejumlah kegiatan lain seperti festival tongtek, festival beduk, pesantren kilat, khatam Alquran, dan santunan tetap digelar. (fmh)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »