Masjid Tanpa Sujud ?






Teater Gerak 11 PMII Cabang Kudus bersiap menggelar pentas produksi pada Sabtu (18/5/2019) nanti di Gedung O FKIP Universitas Muria Kudus pukul 20.00. Lakon yang dibawakan adalah “Masjid Tanpa Sujud”.

Lakon itu merupakan naskah karya Habib Anis Sholeh Ba’asyin, seniman dan budayawan dari Bumi Mina Tani, sekaligus pendiri Orkes Puisi Sampak GusUran dan pengasuh Ngaji Budaya Suluk Maleman.

Masjid Tanpa Sujud, disebut sebagai naskah yang penuh dengan refleksi sosial, kultur dan juga keimanan insan di tengah-tengah masyarakat dan kepada Allah SWT. Pementasan naskah ini, lantaran Teater Gerak11 terinspirasi untuk mengangkat persoalan yang ada dalam naskah tersebut ke dalam sebuah pementasan teater.

Masjid tanpa sujud

”Dengan menyadari berbagai kelemahan yang ada pada kami, kami ingin mempersembahkan pertunjukan ini untuk kita semua sebagai buah renungan bersama. Tentu dengan cara, gaya dan interpretasi yang khas kami,” terang Badriatul Ulfa, pimpinan produksi dalam pementasan tersebut.

Pementasan ini disutradarai Sutrimo dengan asisten sutradara A Sholahuddin. Dengan sembilan pemain diantaranya Luluk Karima berperan sebagai orang 1, Kholizul Azizi sebagai orang 2, Dzikur Rohman sebagai orang 3, Andik sebagai orang 4, Safira sebagai semar, Erlita sebagai gareng, Anin sebagai togok, dan Ema sebagai bagong. (alb)

Panitia hingga saat ini masih membuka tiket pre-sale dengan harga Rp 7 ribu. Sedangkan untuk tiket on the spot sebesar Rp 10 ribu. Tiket bisa dipesan ke Ulfa (081-228-807-812).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »