Puslat 2001, Ancang-ancang Pati Bangun Tim Sepakbola Tangguh








Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah tahun 2018 lalu, membawa angin segar bagi dunia pesepakbolaan di Kabupaten Pati. Raihan runner up alias nyaris juara Persipa Jr, membuat para tokoh bola di Bumi Mina Tani bertekad memajukan prestasi sepakbola di tanah kelahiran Ribut Waidi ini.

Melalui pembinaan usia muda, geliat sepakbola coba dihidupkan dengan visi kedepan yang jelas. Salah satunya dengan kehadiran pemusatan latihan (Puslat) 2001 atau U-19. Melalui wadah tersebut, puluhan anak muda potensial di Kabupaten Pati akan mendapat latihan intensif.

Kehadiran Puslat 2001 ini jika dilihat kebelakang sangat tepat untuk digelar. Hasil memuaskan Persipa Jr di Piala Soeratin juga berawal dari persiapan puslat yang digelar Askab PSSI Pati. Sebagian pemain Persipa Jr merupakan jebolan puslat yang dilatih Eko Supriyanto. Di Puslat 2001 ini, pelatih berlisensi C AFC ini juga dipercaya menjadi pelatih.

Dian Dwi Budianto, manajer Puslat 2001

Saat ini total sudah ada 30 pemain yang telah resmi bergabung di Puslat 2001. Para pemain itu merupakan pemain  yang telah lolos seleksi. ”Kami sudah berhasil menjaring 30 pemain. Mereka akan berlatih secara intensif bersama Eko Supriyanto. Pelatih yang juga membawa Persipa Jr meraih runner up Piala Soeratin 2018 lalu,” kata Dian Dwi Budianto, manajer Puslat 2001.

Para pemain Puslat 2001 ini selain berlatih, mereka juga sudah dipersiapkan masa depannya. Dian menambahkan, para pemain muda itu akan diproyeksikan ke banyak hal. Diantaranya Piala Soeratin U-20, dan juga dalam jangka panjang untuk mendukung kerangka tim daerah, yaitu Persipa.

”Selain U-17, kabarnya di Jawa Tengah akan diputar kompetisi Piala Soeratin U-20. Dengan adanya puslat ini menjadi cara kami bersiap menyongsong kompetisi. Selain itu kami juga berkeinginan para pemain muda ini tenaganya bisa dipakai untuk membela Persipa,” kata pria yang juga Ketua Patifosi ini. (ars)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »