Sekda Edy Ingatkan Tupoksi Pimpinan Perangkat Daerah





JEPARA - Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengingatkan kembali tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pimpinan perangkat daerah di Kabupaten Jepara. Hal ini disampaikan Edy, saat serah terima jabatan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Jepara dan camat di Jepara, pada, Senin (6/5/2019), di Ruang Sosrokartono Jepara.

Serah terima jabatan Kabag Setda dan camat ini merupakan kelanjutan dari proses 30 April lalu. ”Dengan serah terima materiil ini, maka pejabat baru siap melaksanakan tupoksinya,”  katanya.

Dari enam pejabat yang melakukan serah terima jabatan itu, empat di antaranya merupakan kabag di lingkungan Setda Jepara, sementara dua diantaranya merupakan camat. Kabag Umum Setda Jepara yang semula dijabat Siswanto, digantikan oleh Mastukin. Sedangkan Siswanto menempati posisi baru sebagai Kabag Pemerintahan Desa Setda Jepara, menggantikan Eriza Rudi Yulianto, yang menjadi Kepala Diskop UKM Nakertrans. Kabag Hukum Setda Jepara yang semula dijabat Muh. Nursinwan, kini dijabat Naryono. Sedangkan Nursinwan menempati posisi baru sebagai Camat Pecangaan.

Kabag Pembangunan dan pengadaan barang dan jasa Sekda Jepara Hasanudidin Hermawan, menggantikan Hery Yulianto yang promosi menjadi Kepala DPMPTSP Jepara. Sedangkan posisi Camat pakis Aji, yag semula diisi Naryono, kini dijabat oleh Arif Budiyanto.

”Mereka harus membina komunikasi yang baik dan kerjasama dengan staf. Sebagai pimpinan yang baru agar tidak menunjukkan sifat arogan, karena berdampak hubungan kerja di lingkungannya” terang Edy.

“Setelah menempati posisi baru, segeralah beradaptasi pada lingkungan yang baru. Meningkatkan kepekaan terhadap jabatan dan lingkungan kita,” imbuhnya

Untuk camat, diharapkan juga bisa cepat melakukan konsolidasi untuk mengetahui masalah-masalah di lapangan dan mencari solusi terbaik. Edy menyatakan, mutasi dan promosi tersebut juga harus disikapi secara wajar dan tidak boleh ada yang merasa tidak pas, karena itu akan berpengaruh pada semangat kerja. “Mari bersama-sama mengembangkan potensi dan kreativitas untuk menjawab tantangan ke depan,” jelasnya. (fmh)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »