Sepedanan Keliling Kota, Bupati Bukber di Pusat Kuliner





PATI – Bersama Sekda Suharyono, dan para Kabag di lingkungan Setda Pati, Bupati Haryanto bersepeda keliling kota akhir pekan kemarin (11/5/2019). Selain bersepeda, bupati juga meninjau perkembangan pusat kuliner yang menjadi pusat relokasi PKL di zona merah tersebut sekaligus berbuka puasa bersama di sana.

Sepeda santai sore hari itu dimulai dari halaman Setda Pati ke timur ke arah Pendopo Kemiri, kemudian menuju pusat kuliner di Jalan Tunggul Wulung belakang GOR Pesantenan, yang merupakan eks TPK Perhutani Pati.

Sesampainya di pusat kuliner, bupati langsung meninjau tiap sudut bangunan pusat kuliner, dan melihat hasil renovasi yang telah dilakukan. Bupati memastikan lokasi tersebut dalam keadaan baik untuk ditempati para pedagang.

Dengan berkeliling di pusat kuliner, Bupati Haryanto memastikan pusat kuliner mengalami perkembangan yang baik setelah lebih dari dua pekan pedagang direlokasi ke tempat tersebut.

”Alhamdulillah sudah mulai ramai. Saya harap kunjungan masyarakat ke tempat ini semakin meningkat. Karena di sini lengkap, sebagai pusat kuliner di Kabupaten Pati. Selain makanan, wahana permainan dan pakaian juga dijual di tempat ini,” kata Bupati Haryanto di sela-sela berkeliling di lokasi tersebut.

Bupati juga berharap, agar para pedagang tak khawatir berlebihan dengan lokasi pusat kuliner. Bupati berjanji akan memberi fasilitasi kepada para pedagang secara bertahap.

Renovasi yang akan segera dikerjakan nanti adalah tiga titik pagar yang akan dipugar dan dijadikan pintu masuk. Tujuannya, agar para pengunjung mendapatkan akses masuk yang lebih mudah nyaman dan leluasa.

Kedepan, pihaknya yakin pusat kuliner tersebut akan lebih ramai oleh para pengunjung. Oleh sebab itu, baik pedagang dan pengunjung tak usah khawatir dengan tempat relokasi tersebut.

”Kedepan semoga jualannya makin laris. Semuanya memang butuh proses, dan bertahap. Tidak bisa tiba-tiba besar. Dalam dunia usaha juga seperti itu. Kita perjuangkan sama-sama,” imbuhnya.

Masuk waktu berbuka, ditemani pejabat dan juga beberapa pengunjung, bupati menyantap empek-empek sebagai menu pembukanya. (ars)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »