Taj Yasin : Teruskan Baca Alquran, Doakan Para Pemimpin Biar Adil





Lantunan ayat suci Alquran menggema sejak pagi di Masjid Agung Baitunnur Pati Selasa (30/4/2019). Masjid agung sedang punya gawe menyambut kedatangan Ramadan. Bekerjasama dengan  Jam'iyyah Mudarasatil Qur'an Lil Hafizhat (JMQH), maupun majlis ta’lim se Kabupaten Pati, kegiatan khatmil quran digelar.

Selain jamaah, para pejabat juga hadir. Termasuk Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang didampingi Bupati Haryanto dan Sekda Suharyono. Bangunan utama hingga pelataran masjid agung yang berdiri tahun 1800an itu penuh sesak. Para jamaah antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Taj Yasin sempat memberikan beberapa petuah sekaligus pesan khusus. Baik kepada jamaah maupun kepada Bupati Haryanto. "Saya sangat bersyukur, di Jawa Tengah masih ada dan banyak sekali yang senantiasa melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Kita patut bersyukur bisa berkumpul dalam acara semacam ini," ungkapnya.

Kegiatan semacam itu, lanjut Taj Yasin diharapkan akan terus dilakukan rutin di masjid agung. Sehingga menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia khusunya di Kabupaten Pati ini masih menjaga Islam dan menjaga Al-Qur'an.

"Sehingga masih ada doa-doa bagi para pemimpinnya. Kalau masih banyak orang yang sima'an dan sowan kiai, insyaa Allah itu yang menjadikan kita pemimpin yang adil. Kalau saya dan Pak Haryanto jadi imam yang adil, menurut Nabi Muhammad, akan dimasukkan surga paling awal," jelas pria yang juga politisi PPP ini.

Selain itu, Taj Yasin juga mengatakan, agar para penghafal Alqur'an untuk tidak sekadar menghafal teks saja, melainkan juga memahami maknanya. "Sebab Al-Qur'an tidak pernah berhenti tafsirnya. Selalu berkembang sesuai keadaan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan," jelasnya.

Menurut Taj Yasin, banyak orang yang menghafal al-Qur'an tapi tidak mau memahami maknanya. Sikap ini tak jarang menjadikan seseorang merasa paling benar, sehingga sampai hati menyalah-nyalahkan para kiai. Taj Yasin berharap, hal seperti itu bisa dihindari. (ars)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »