Dua Pemain Senior Diharapkan Jadi Tumpuan



Skuad Persipa jelang laga 



Tim pelatih menaruh harap lebih kepada dua pemain seniornya. Mereka adalah Fernando Taryono striker dan Bayu Eko Prasetyo di posisi bek. Keduanya saat dijajal menjamu Persamba Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur Minggu (16/6/2019) tampil meyakinkan.

“Kalau saya ambil pemain senior, saya gak main-main. Taryono, dia goal getter, leadershipnya bagus, sabar, mau memberi tahu adik-adiknya, tidak memaksakan masuk jika tidak menguntungkan, mau membuka jalan buat pemain lain. Kalau bayu, coveringnya bagus, tinggal kita kecilkan dikit badannya bagus itu,” terang pelatih Persipa, Gatot Barnowo usai laga yang dimenangi tuan rumah dengan skor 2 -1 tersebut.

Pujian itu tak tanggung-tanggung dilontarkan Gatot, sebab lawan yang dihadapi saat uji coba tersebut termasuk klub yang mentereng. Meski sama-sama bermain di liga 3 regional, namun klub dari pulau komodo tersebut diisi lima pemain senior dan target naik kasta. Pun mereka tengah melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta. Mereka sangat serius menyiapkan kekuatan.
Aksi pemain Persipa saat membawa bola

“Lawan kita kali ini cukup bagus dan tangguh. Jadi ini bagus untuk ujicoba lawan Persipa. Tadi kita lihat ada beberapa pemain bagus yang sudah saya kenal juga. Kaptennya asal Persiter Ternate liga 2, ada anak PSIM Jogja, Kipernya Persibas Banyumas liga 2, trus ada Agung eks timnas. Jadi tim ini tim target. Pasti banyak uang juga dan serius mempersiapkan tim,” imbuh pelatih yang akrab disapa coach GB tersebut.

Pada pertandingan itu, Laskar Saridin unggul terlebih dulu. Gol balasan dari Persamba hadir pada menit akhir jelang peluit panjang dibunyikan melalui titik penalti. Gol Persipa dari pemain senior yakni Fernando Taryono pada menit ke 30 dan 64.

“Evaluasinya para pemain harus bermain lebih efektif. Sementara tim pelapis belum efektif, namun kita masih punya waktu membenahi. Secara tim, Persipa progressnya bagus, saya bisa mencoba beberapa pemain pelapis,” terang Gatot.

Seperti diketahui, dua pemain senior yang disebutkan di atas tersebut sudah hampir sepakat dengan manajemen. Tak menunggu waktu lama lagi, keduanya akan dikontrak untuk menjadi bagian dari skuad Persipa musim 2019 ini. (alb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »