Emak-emak Muda Fatayat NU Tayu Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran





PATI – Semangat berbagi ditunjukkan ratusan emak-emak muda di Kecamatan Tayu. Mereka dengan sigap turun ke jalanan di Alun-alun Kecamatan Tayu Jumat (31/5/2019). Berpakaian serba hijau, mereka dengan penuh semangat membagikan bingkisan kepada tukang becak, dan orang-orang duafa lainnya.

Kegiatan bagi-bagi bingkisan menjelang lebaran itu memang dibudayakan kader Fatayat di Kecamatan Tayu.  

"Pembagian bingkisan itu merupakan bentuk kepedulian Fatayat kepada kaum duafa yang ada wilayah Tayu. Terlebih untuk merayakan Idul Fitri," jelas Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU, Anis Watul Wardah di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, tidak hanya dipusatkan di kawasan Alun-alun dan depan kantor kecamatan setempat, mereka juga mendatangi langsung sejumlah orang yang membutuhkan. Seperti mereka para tukang becak dan tukang parkir yang mangkal di selatan jembatan Tayu.

“Selain itu juga kepada tukang tambal ban di Desa Sambiroto, dan juga warga kurang mampu di Desa Dororejo. Bingkisan ini berisi beras 2,5 kilo, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan mie instan 5 bungkus. Untuk yang disebar ke 21 desa, penerimanya para lansia diatas lima puluh tahun,” jelasnya.

Untuk tahun ini, tambah Anis, bingkisan yang dibagikan pada kegiatan bakti sosial kepada kaum duafa itu sejumlah 550 paket. Sumber dana kegiatan yang sudah berjalan tiga tahun itu, berasal dari anggota Fatayat, seta donator dan tiga sekolah yang turut mengumpulkan zakat fitrah.

“Acara ini merupakan kegiatan tahunan, yang dari tahun ke tahun meningkat jumlah bingkisan yang kita bagikan. Ini kita sudah masuk sudah tahun ke tiga selama penyelenggaraan. Ini kita bagikan kepada kaum duafa se-Kecamatan Tayu,” katanya.

Anis Watul Wardah juga berharap Badan Otonom (Banom) NU yang dipimpinnya terus menyebarkan  cinta kepada sesama dengan kegiatan nyata. "Cinta kepada kaum duafa pada bulan Ramadan ini mari kita isi dengan saling berbagi," pungkasnya. (alb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »