Hendak Kulakan Sapi Duit 125 Juta Diembat Pencuri


Olah TKP

PATI – Malang benar nasib Hamim, 52, warga Desa Gondosari Kecamatan Gebog, Kudus. Hendak kulakan hewan ternak, uang yang disimpannya di belakang jok mobil digasak maling, saat dirinya sedang Salat Subuh di Masjid Baitul Muttaqin Desa Gajahkumpul, Jalan Raya Juwana – Rembang Sabtu (15/6/2019) lalu.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi menjelaskan, kejadian itu terjadi pada pukul 04.00, korban saat itu sedang salat. Usai salat, korban keluar dan menuju ke mobil truk warna kuning yang dibawanya. Saat itu korban mendapati pintu mobilnya sudah rusak. ”Saat diperiksa tas yang berada di berada di belakang jok mobil tersebut sudah hilang,” terang kapolsek. Korban lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Batangan.

Saat itu, lanjut Kapolsek Iptu Lilik Supardi, korban bersama seorang teman. Korban bermaksud hendak pergi ke Rembang. Korban hendak membeli hewan ternak sapi dan kambing dari Pasar  Hewan Kragan di Rembang.

Akibat kemalingan itu korban mengalami kerugian kehilangan uang tunai sebesar Rp 125 juta yang awalnya hendak digunakan untuk modal membeli hewan ternak. Selain itu korban juga kehilangan 1 unit handphone, 1 buah STNK, KTP, SIM A, dan SIM C. Barang-barang itu tersimpan di dalam tas slempang warna hitam yang disimpannya dekat jok.

Modus operandi yang dilakukan pelaku ini adalah dengan cara merusak pintu mobil, lalu kemudian menggasak barang berharga yang ada di dalamnya. Polisi yang mendapati laopran kejadian tersebut kemudian bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP). Petugas polisi langsung memeriksa korban dan juga saksi-saksi. (hus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »