Kiai Said ; Lawan Hoax, Sikapi Informasi dengan Bijak



Kiai Said Aqil Siradj

JEPARA
– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj, mengajak masyarakat untuk bijaksana dalam menyikapi segala informasi. Kroscek dengan sumber-sumber terpercaya menjadi cara ampuh memerangi hoax yang telah merebak di masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam acara Haflah Akhirussanah dan Halalbihalal Keluarga Besar Yayasan Hadziqiyyah, pada Jumat (21/6/2019) malam, di Pondok Pesantren Hadziqiyyah Desa Gemiring Lor Kecamatan Nalumsari.

Kedatangan Ketum PBNU di Jepara ini, disambut langsung Plt Bupati Dian Kristiandi, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, dan ribuan masyarakat NU di Kabupaten Jepara.

Kiai Said menyesalkan adanya kelompok yang menyebarkan berita bohong ke masyarakat. Menurutnya, adanya kelompok itu hanya ingin memecah belah persatuan bangsa. Kiai Said Aqil mengajak untuk menjaga kepribadian umat, baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

“Sikapi adanya informasi yang belum jelas kebenarannya dengan bijak. Kroscek sumber-sumber lain yang dapat dipercaya,” pesan Kiai Said Aqil.

Dalam sambutannya, ia juga berharap semua kader NU Jepara bisa membaca Alquran sesuai perintah Rasulullah SAW. Karena keutamaan bacaan Alquran bisa membawa dan menambah keimanan menuju ridhaa Allah SWT.

Sementara itu Plt Bupati Dian Kristiandi berpesan kepada para ulama, dalam setiap dakwahnya dimanapun untuk menyampaikan pesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan RI. Serta berpegang pada nilai-nilai luhur Pancasila. “Jangan pula sebarkan berita-berita hoaks di masyarakat,” kata dia. (alb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »