Nanti Lebih Greget Lagi Persipa !



Salam penghormatan untuk suporter 

PATI – Laskar Saridin akhirnya pecah telur kemarin. Menutup putaran pertama Liga 3 Zona Jawa Tengah 2019, Persipa berhasil meraup tiga poin. Dengan kemenangan tipis atas Persikama Kabupaten Magelang di Satdion Joyokusumo, Minggu (28/7/2019).

Gol kemenangan Persipa lahir dari kaki Ikris Yamhin di menit ke 24, setelah memanfaatkan bola yang memantul dari kiper lawan. Gol tersebut bermula dari umpan lambung yang mengarah ke sisi kiri pertahanan lawan. Dengan sedikit gocekan, bola berhasil disodorkan ke area kotak penalti Laskar Syailendra.

Bermain di hadapan sekitar 2000 pasang mata, sejak menit awal anak asuh Rudy Eka Priambada ini sudah tancap gas menekan pertahanan Persikama. Sejumlah peluang berhasil diciptakan M. Ihsan Ramadhani dan kawan-kawan. Membikin jantung penonton deg-degan sepanjang 2x45 menit.

Tensi pertandingan terkahir di putaran pertama ini berlangsung keras. Wasit Suyanto asal Kabupaten Semarang sampai harus mengeluarkan empat kartu kuning dari sakunya. Tiga untuk Persipa dan satu untuk Persikama.

Dari tuan rumah sendiri, dua pemain bahkan harus ditandu keluar lapangan. Dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Bahkan Teddy Sutendi harus dilarikan tim medis untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Ikris Yehmin mencetak gol tunggal kemenangan Laskar Saridin

Pemain belakang tersebut sampai mendapat perawatan intensif di RSUD Soewondo. Teddy mengalami benturan hingga terkapar. Namun kondisinya hingga berita ini diturunkan sudah mulai rileks. “Tensinya tinggi 160/75. Ini akan dilakukan tindakan rontgen dada dan perut untuk memastikan kondisinya,” kata salah seorang di manajemen Persipa.

Kemenangan ini setidaknya membangkitkan kembali asa Persipa yang mematok target promosi musim ini. Sebelumnya, para suporter hampir saja putus asa melihat dua laga di awal yang berakhir buruk. Tumbang 1-0 di kandang saat menjamu Persip Pekalongan, dan tumbang lagi di Banyumas dengan skor 1- 2. Kebangkitan mulai terasa saat Persipa berhasil mencuri poin di Grobogan, usai menahan imbang Persipur dengan skor 2-2.

Satu-satunya jalan untuk menjaga api naik kasta itu adalah terus memenangi pertandingan demi pertandingan yang tersisa. Masih ada empat pertandingan lagi yang akan dihadapi klub kebanggaan Kota Nasi Gandul ini. Menjamu Persipur dan Persibas. Dan bertandang ke Pekalongan dan Magelang. (alb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »