Optimis Tuan Rumah Porprov 2022, Pesimis Faktor Politis



Ketua Koni Pati


PATI – Lima kabupaten di eks Karesidenan Pati, ditambah Kabupaten Grobogan yang tegabung dalam Pati Raya, optimis terpilih menjadi tuan rumah Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang. Meski optimis, mereka masih merasa was-was unsur politis.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Koni Kabupaten Pati, Edy Boentoro baru-baru ini. “Kami memang optimis sejak awal. Masalah akomodasi, dan venue olahraga kami rasa sudah siap. Konsep-konsep kami sudah punya gambaran. Misalnya untuk pembukaan. Kudus kami rencanakan menjadi tempat pembukaannya,” terang Edy.

Seperti diketahui, terang Edy, ide awal Pati Raya mengukuhkan diri untuk menjadi tuan rumah, bermula dari ide Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat pembukaan Porprov 2018 lalu di Surakarta. Koni Pati kemudian menindaklanjutinya, dan Koni daerah lain, Kudus, Rembang, Jepara, Blora, dan Grobogan yang merupakan satu kawasan ini menyambut baik. Apalagi kawasan ini menjadi satu-satunya yang belum kebagian jatah untuk menjadi tuan rumah.

”Jalinan komunikasi antar Koni di daerah lain sudah lancar. Kami juga sudah melakukan audiensi dengan Koni Jawa Tengah pada awal Juli lalu. Hasilnya juga positif. Mereka menyambut baik Koni di Pati Raya. Saya rasa Koni Jawa Tengah cenderung condong ke kami. Namun, kami mengkhawatirkan unsur politis. Sebab Semarang juga membidik tuan rumah secara mandiri,” jelasnya.

Seperti diketahui, penentuan akhir untuk tuan rumah pesta olahraga multievent terbesar se Jawa Tengah ini ada di tangan gubernur. Melalui, tim verifikasi yang dibentuk oleh Koni Jawa Tengah. Kota Semarang diketahui menjadi pesaing utama bagi Pati Raya. (ars)         
  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »