Off Road Jelajahi Wisata Pati



Rally Wisata 


GEMBONG – Ratusan mobil jip menyerbu Waduk Gembong, Waduk Gunungrowo, dan Wisata Jolong akhir pekan kemarin. Melalui jalur off road mereka merangkak menuju salah satu destinasi wisata andalan di Bumi Mina Tani tersebut.

Kegiatan off road wisata itu sendiri dilepas oleh Wakil Bupati Saiful Arifin di halaman Plaza Pragolo.  Jalur-jalur yang dilalui oleh peserta, menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Seperti jalur Jenggolo pada etape pertama, peserta diajak menikmati indahnya Kabupaten Pati dari puncak Bukit Pati Ayam.

Kemudian dilanjutkan ke jalur Waduk Gembong, dimana peserta diajak menikmati berkendara di tepian waduk dengan hamparan rumput yang hijau. Kemudian finish etape pertama, peserta diajak berkemah menikmati malam di tepian Waduk Gunung Rowo sambil menikmati alunan Keroncong Conground Jenaka  dari Juana, dan ditutup dengan menerbangkan lampion beramai-ramai.

Peserta yang datang tidak hanya dari Pati saja, tetapi dari luar daerah seperti Kudus, Jepara, Demak, Semarang dan Rembang, hadir dan mengikuti gelaran even bertajuk Jambore Jip dan Rally Wisata ini.

Tercatat kurang lebih 200 offroader (Red, sebutan pecinta off road) yang mengikuti off-road.   “Event ini adalah sarana yang sangat tepat sebagai ajang untuk mempromosikan obyek wisata di Kabupaten Pati,” terang Joni Kurnianto Pembina dari Indonesia Off-road Federation Pengurus (IOF) Pengcab Pati.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat ini juga mengungkapkan, bahwa belakangan ini kegiatan semacam sport tourism memang menjadi salah satu yang mendongkrak potensi wisata daerah.

Ditambah lagi belakangan ini makin marak bermunculan destinasi-destinasi wisata baru yang hits dan instagrammable di Pati dan sekitarnya. ”Kegiatan semacam ini akan membuat wisata dan olahraga di Kabupaten Pati makin bergairah,” paparnya. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan pengundian beberapa hadiah. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »