Ratusan Mobil Jip Siap Trabas Alam Bumi Mina Tani



Jajal medan 

PATI – Ratusan penggemar Jip dan SUV bakal memeriahkan even bertajuk Jambore Jip dan Rally Wisata pada Sabtu depan. Even itu sendiri digelar dalam rangka memeringati Hari Jadi ke 696 Kabupaten Pati sekaligus pengenalan obyek wisata alamnya.

Even itu sendiri akan berlangsung selama dua hari penuh. Sabtu, 14 September hingga Minggu 15 September. Bermacam hiburan disiapkan panitia. Total jarak yang ditempuh kurang lebih sepanjang 55 kilometer yang terbagi menjadi dua kelas. Ekstrim dan fun. Dan dua etape. Para peserta bakal diajak merasakan alam Kabupaten Pati.

Untuk Start etape pertama, peserta akan dilepas pada Sabtu (14/9/2019) dari halaman Plaza Pragola untuk selanjutnya melintasi rute Pegandan – Bermi – Gembong dan finish di area Waduk Gunung Rowo.

Selanjutnya peserta akan bermalam dan berkemah di area Waduk Gunung Rowo, sambil menikmati suguhan hiburan musik serta pesta lampion dan kembang api. Keesokan paginya, Minggu (15/9/2019) peserta akan dilepas untuk melanjutkan perjalanan etape kedua, yang akan melintasi Hutan Regaloh untuk selanjutnya finish di Bumi Perkemahan Regaloh Pati.

“Event ini akan memperebutkan hadiah satu unit Mobil Suzuki Jimny dan 1 unit Sepeda motor Suzuki yang akan diundi pada saat finish di lokasi Bumi Perkemahan Regaloh”, terang Benny Nugroho, Ketua Indonesia Off-road Federation Pengurus (IOF) Pengcab Pati.

Lebih lanjut, melalui even ini para peserta bakal diajak untuk mengenali wisata-wisata alam yang ada di Kabupaten Pati. Terutama di wilayah lereng Pegunungan Muria. Panitia memperkirakan bakal ada 300 peserta. Baik yang tergabung dalam komunitas atau perorangan. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »