Selaraskan Iptek dengan Imtaq Ala SD Negeri Tambahmulyo 2



Pendidikan Akhlak
PATI – Era globalisasi dengan kamajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu jajaran guru di SD Negeri Tambahmulyo 2 disamping meningkatkan prestasi akademiknya, juga berusaha meningkatkan pendidikan iman dan taqwa (imtaq).

Kepala SD Negeri Tambahmulyo 2, Junadi mengungkapkan, peningkatan itu dilakukan dengan membangun sinergitas kegiatan baca tulis Alquran. Penerapannya dilakukan dengan cara mendatangkan ustad dan ustazah dari Desa Tambahmulyo sendiri.

”Kami di SD Negeri Tambahmulyo 2 memang bertekad ingin menyiapkan generasi masa mendatang yang baik, berakhlak dan berkarakter,” terang Junadi. 

Salah satu usahanya adalah dengan memberikan pembiasaan kepada anak-anak didiknya untuk bersalaman dengan para guru, sebelum masuk ke dalam kelas untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. ”Di era yang seperti ini anak-anak harus dididik dengan baik. Disiapkan dengan serius, ini yang harus dilakukan para guru. Harus membangun sinergitas untuk mendidik para siswa,” imbuhnya.

Selain itu, di SD yang terletak di Desa Tambahmulyo Kecamatan Gabus ini, anak-anak didiknya juga digembleng dengan berbagai kegiatan. Seperti ekstrakurikuler olahraga volly dan takraw, selain itu ada juga kegiatan seni musik modern dan islami.

Kegiatan-kegiatan yang aktif itu mendongkrak prestasi SD yang memiliki 154 siswa tersebut. Prestasi-prestasi yang kerap diraih adalah di ajang lomba mata pelajaran dan seni Islam (Mapsi). Baik di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Serta beberapa kejuaraan dalam ajang popda. Seperti lomba sepak takraw dan lomba volly. (has)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »