Siap-siap Pejabat di Jepara Terima Penghargaan dan Sanksi


Penghargaan dan hukuman untuk perangkat daerah di Kabupaten Jepara
Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi
JEPARA -  Penghargaan terhadap pejabat dan perangkat daerah berprestasi disiapkan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi. Tidak hanya penghargaan, sanksi juga disiapkan oleh kader dari PDI Perjuangan ini. 

Janji itu disampaikan Andi saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK), Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jepara Tahun 2019, sampai bulan September 2019.
Andi, langsung mengintruksikan kepada Sekda Jepara Edy Sujatmiko, untuk menyiapkan regulasi dan memberikan reward and punishment kepada pimpinan dan perangkat daerah dalam pengelolaan APBD Jepara.
“Untuk tahun depan, kita siapkan regulasi pemberian reward and punishment bagi Perangkat daerah yang melampaui capaian target pembangunan,” kata Andi seperti dikutip dari jepara.go.id.
Penghargaan ini kata Andi, penting untuk memberikan  dukungan kepada pejabat pemerintah untuk mewujudkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan, dan hasil pembangunan daerah. Selain itu, konsistensi antara dokumen perencanaan pembangunan daerah serta kesesuaiaan antara capaian pembangunan daerah dengan indikator-indikator kinerja yang telah ditetapkan.
Sedangkan untuk  sanksi juga akan diberikan, bagi mereka yang tidak dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah. “Ini agar mereka terpacu, dan bersemangat dalam melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.
Rakor POK ini penting, lanjut Andi. Tidak hanya sekedar proses evaluasi saja. Akan tetapi bagaimana melakukan koordinasi, komunikasi terkait kendala-kendala yang dihadapi di lapangan. Sehingga dapat segera diberikan solusi atau jalan keluar.
“Tanggung jawab pemerintah adalah tanggung jawab kita bersama. Meskipun diampu oleh satu Perangkat Daerah. Sebenarnya sudah menjadi satu kesatuan sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jepara,” Katanya.
Sementara itu, Sekda Jepara Edy Sujatmiko menambahkan, sampai dengan bulan September 2019, secara umum pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik sudah mencapai angka 71,9 persen. Target ini lebih tinggi daripada capaian tahun lalu. Dalam triwulan yang sama. Untuk itu, diharapkan kepada perangkat daerah untuk segera menyelesaikan progres pelaksanan pembangunan. Pada sisa waktu dua bulan ini. “Segera laksanakan dan tuntaskan program pembangunan yang belum selesai,” tegas Sekda. (alb)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »